-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Pra PorProv Jateng Parajurit Yonif Mekanis Raider 411 /Pandawa Rebut Juara 1 Cabor Shorinji Kempo.

- Monday, November 21, 2022
Dilihat 0 x


Pra PorProv Jateng Parajurit Yonif Mekanis Raider 411 /Pandawa Rebut Juara 1 Cabor Shorinji Kempo.


SALATIGA_JAWA TENGAH

JAWATIMURNEWS.COM

Tetap tangguh dan optimis penuh percaya diri dengan jiwa kesatriannya Prajurit TNI Yonif Mekanis Raider411/Pandawa Manfret Hanaul Ratunau, akhirnya berhasil menjuarai peringkat 1 cabang olah raga Cabor Shorinji Kempo, pada laga Turnamen Pra Porprov yang digelar di Gor Bung Karno, di Simpang Lima Gerobogan Purwodadi, Jawa Tengah, yang dimulai sejak 30 Oktober 2022 hingga Sabtu (19/11/2022).


Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa  Manfret Hanaul Ratunau ini, tampil begitu sangat mengesankan dari mulai awal laga hingga melampui 20 kali pertandingan dan kemudian berhasil merebut juara 1 setelah menumbangkan kontingen terberat dari Magelang dengan catatan waktu yang spektakuler yaitu 2 Menit.



Memang tidaklah muda untuk bisa tampil sebagai juara dalam laga pertandingan apa lagi lawan yang dihadapi bukanlah ringan melainkan sudah terlatih dan atlet pilihan dari masing-masing kontingen. Namun bagi Manfret Hanaul Ratunau, dengan kegigihan dan semangat serta dukungan kontingen menambah daya dobrak meningkatkan seluruh kemampuannya dan juara.


Untuk diketahui, prestasi Manfret dalam kejuaraan Cabor Shorinji kempo tidaklah baru pertama kali ini, melainkan ia juga pernah menjuarai dilaga sekala nasional yaitu (Kejurnas) yang diadakan di Jakarta pada tahun 2017 dan berhasil memajang namanya dipapan peringkat teratas sebagai Juara 1 Nasional. Dan masuk kesatuan pada tahun 2020, dengan segudang prestasi yang didapat yaitu 2 kali berhasil meraih juarah 1 salah satunya di Tahun 2021 (Kejurda) dan di Turnamen Pra Porprov Jawa Tengah, kali ini Tahun 2022.


Saat dijumpai untuk wawancara Manfret mengatakan, sangat senang dan bangga bisa menjuarai peringkat 1 cabang olah raga Cabor."merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya bisa meraih juara 1 cabang Cabor di Turnamen Pra Porprov ini. Dan yang jelas kedepan saya akan lebih meningkatkan lagi kemampuan saya untuk tetap konsisten dan terus mendukang prestasi di cabang olah raga Cabor."ujarnya.



Lebih lanjut pada kesempatan ini Manfret, tidak hanya menyampaikan prestasi yang didapatkan, namun ia  juga menceritakan pengalamannya pada saat masih pelajar kelas 2 SMP yang mana kala itu ia diikut sertakan dalam kejuaraan antar negara yang dilaksanakan di Jepang pada Tahun 2015 dan harus menelan kekalahan saat bertanding melawan tuan rumah."namun tidak semerta hal itu nenyurutkan semangat saya, tapi justru meningkatkan kemampuan saya dengan terus berlatih hingga akhirnya bisa meraih prestasi ini."pungkasnya.



Sumber_Jtn Media Network


(APN/Team).

 

Start typing and press Enter to search

a