-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Hari Pertama Ops Lilin Semeru 2022, Kapolres Malang Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

Dilihat 0 kali


Kapolres Malang Cek Pos Pengamanan dan Layanan, Pastikan Kesiapan Personel Amankan Nataru 2023

MALANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM |  Kapolres Malang AKBP putu Kholis Aryana didampingi pejabat utama Polres, melakukan pengecekan Pos Operasi Lilin Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Malang, Jumat (23/12/2022) malam.


Pemeriksaan dimulai dari Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang berlokasi di Pos Jalibar Kepanjen, Pos Kepuharjo Karangploso, hingga Pos Pelayanan di Karanglo Singosari.


Kapolres mengatakan, pengecekan pos pengaman dan pos pelayanan ini untuk memastikan kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang ada, dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik Nataru.



"Kita perlu memastikan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana layanan publik dalam pengaman Operasi Lilin Semeru 2022, demi kelancaran arus lalu lintas dan sitkamtibmas kondusif," ucap  AKBP Putu saat ditemui di Pos Karanglo, Singosari, Jumat (23/12). 


Kapolres menambahkan, Malang Raya menjadi salah satu tujuan paling banyak pada libur Natal dan tahun baru kali ini. Sehingga kehadiran petugas sangat dibutuhkan, terutama apabila ada pemudik yang memerlukan bantuan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh Personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam maupun Pos Yan untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab.


“Kepada seluruh personel tingkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan. Laksanakan pengamanan kegiatan masyarakat, berikan pelayanan terbaik dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023,"  pungkas AKBP Putu.



Sementara itu Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kamera drone di Pos Pelayanan Karanglo Singosari untuk membantu pemantauan arus lalu lintas. 


Hal ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan pengalihan arus jika terjadi peningkatan volume kendaraan maupun liputan terkini untuk diinformasikan kepada pemudik melalui media sosial Polres Malang.


"Selain melalui CCTV, kami juga menyiapkan kamera drone untuk pemantauan arus lalu lintas," ucap Taufik. 

Sumber_Jtn Media Network

(Hms/Dwi)

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form