-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Jelang Nataru, Polresta Beserta Forkopimda Pantau Stok Sembako Dan BBM Di Kota Malang

Dilihat 0 kali


 Jelang Nataru, Polresta Beserta Forkopimda Pantau Stok Sembako Dan BBM Di Kota Malang

MALANG_JAWA TIMUR

 JAWTIMURNEWS.COM | Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Malang Kota dan jajaran Forkopimda melakukan pemantauan ketersediaan sembako dan BBM di daerah Kota Malang, pada Kamis (22/12/2022). 


Setelah melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Balai Kota Malang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto,Walikota Malang Beserta Forkompimda mendatangi beberapa tempat untuk melakukan pemantauan terkait ketersediaan stok sembako dan BBM.



Lokasi pertama yang di kunjungi yakni pemantauan ketersediaan stok BBM dilakukan rombongan dengan pengecekan di Depo Pertamina di Jl. Halmahera,  Sukun, Kota Malang. Dalam kunjungannya dijelaskan oleh Manager Fuel Terminal Pertamina Kota Malang Sigih Pratama bahwa ketersediaan BBM masuk dalam kategori aman karena sudah ada tambahan sekitar 6% - 10% yang akan disalurkan ke 102 SPBU dan 70 pertashop, bukan hanya BBM bahkan termasuk LPG pun juga dipastikan aman dalam situasi jelang Nataru kali ini.


Walikota Malang menyarankan kepada pihak depo Pertamina agar tak segan untuk berkoordinasi dengan Polresta Malang kota dalam pendistribusian BBM. "Apabila terjadi kendala dalam pendistribusian BBM maka harus segera melakukan antisipasi maka dari itu segera hubungi Polresta Malang Kota maupun Dishub yang siap melakukan pengawalan" terang Walikota Malang Sutiaji.


Kapolresta Malang Kota menghimbau agar SPBU selalu melakukan koordinasi sebagai bentuk antisipasi kelangkaan dan mengkomunikasikan apabila memiliki kendala. "Komunikasi dan koordinasi itu sangat penting dan Kami menghimbau agar jangan sampai ada beberapa SPBU dalam waktu yang bersamaan melakukan pengisian BBM yang akan menimbulkan antrian sehingga akan dianggap telah terjadi kelangkaan, jadi hal-hal seperti ini perlu untuk diantisipasi" ucap Kombes Pol Buher.


Ia juga menambahkan bahwa Polresta Malang Kota siap membantu melakukan pengawalan dalam hal pendistribusian.



Setelah melakukan pemantauan ke depo Pertamina rombongan langsung menuju ke Gudang Bulog dan Pasar Kasin. " Alhamdulillah untuk saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog masih aman sementara untuk minyak goreng dan gula masih proses pengiriman dari rekanan Bulog" terang Kapolresta Malang Kota kepada rekan awak media yang meliput kegiatan ini.


"Hasil pengecekan yang kami lakukan di Pasar Kasin juga mendapatkan kabar yang baik bahwa untuk sementara waktu ini stok yang ada dalam kategori aman dan untuk harga masih relatif sama seperti harga pasaran" tutup KBP Buher.  

Sumber_Jtn Media Network

(Hms/Dwi)

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form