-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kasat Polairud Pimpin Operasi SAR Tenggelamnya Manusia Silver di Sungai Kamoning

Dilihat 0 kali

Kasat Polairud Pimpin Operasi SAR Tenggelamnya Manusia Silver di Sungai Kamoning 


SAMPANG_ JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM | Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH mengatakan bahwa mulai tadi pagi pukul 07.30 Wib, Sat. Polairud Polres Sampang Polda Jatim, beserta Team SAR Gabungan yg terdiri dari Satpolairud Polres Sampang, Polsek Kota, Koramil,BPBD, Basarnas, Tagana dan PMI serta dibantu warga masyarakat kembali melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap korban Risal yang tenggelam di Sungai Kamoning Jalan Bahagia Sampang.


Iptu Catur menjelaskan Risal yang masih berusia 18 tahun merupakan warga Desa Angsokah Kecamatan Omben yang tenggelam saat membersihkan badannya bersama rekan-rekannya di sungai Kamoning usai mencari uang dengan melumuri badannya dengan cat warna silver di perempatan terminal Trunojoyo Sampang pada hari kamis tanggal 29 Desember 2022 sore.


Kasat Polairud Polres Sampang ke awak media mengatakan pada SAR hari kedua telah berbagi tugas dengan personil BPBD Kabupaten Sampang.


“ Dari jembatan tanglok ke arah utara pencarian dilakukan BPBD menggunakan perahu karet dan saya bersama anggota Sat. Polairud Polres Sampang mencari korban mulai jembatan tanglok sampai ke laut menggunakan kapal polisi” ujar Iptu Catur Rahardjo SH.


Iptu Catur menyampaikan bahwa kapal polisi X-1046 sebelumnya mengalami kesulitan saat masuk ke utara jembatan tanglok karena kondisi sungai yang dangkal dan banyak batu dan kayu di dalam sungai.


“ Sampai pukul 11.15 Wib korban Risal masih belum dapat kami temukan. Untuk sementara kami akan menghentikan pencarian guna melaksanakan ibadah sholat jum’at dan akan kami sisir kembali sungai Kamoning mulai jembatan tanglok sampai laut sampai korban di temukan” lanjut Iptu Catur Rahardjo SH.


Kasat Polairud Polres Sampang saat SAR hari kedua juga telah menghubungi seluruh pemilik kapal angkutan orang jurusan Pulau Mandangin – Pelabuhan Trunojoyo (Tanglok) melalui pengeras suara kapal polisi dan WhatApp Grup apabila melihat dan mendengar adanya posisi korban saat berlayar untuk segera menghubungi dirinya ataupun personil Sat. Polairud Polres Sampang lainnya.

Sumber_Jtn Media Network

(Humas Polres Sampang/Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form