JTN |

Di Duga Langgar Qanun Perumda Tirta Pase No 04 Th 2020, PJ Bupati Nunjuk Asisten 1 Setda kab Rangkap Jabatan

Patut Di Curigai Ada Apa ini,..Asisten Satu Terkesan Memaksakan Rangkap Jabatan Atas Perintah PJ Bupati

ACEH UTARA

JAWATIMURNEWS.COM | Pejabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP diduga salah mengunakan wewenang dengan menunjuk Asisten 1 Setdakab Aceh Utara, dua (2) bulan berlalu Dayan Albar duduk sebagai PLT Direktur PDAM Tirta Mon Pasee Aceh Utara. Sabtu ( 24/12/2022)

Dalam Pengangkatan Dayan albar sebagai PLT Dirut PDAM diduga telah melanggar Qanun Perumda Tirta Pase Aceh Utara, qanun No.04 tahun 2020, pasal 53 ayat 1, yang berbunyi, apabila sampai berakhir masa jabatan direksi. Pengangkatan direksi baru masih dalam proses penyelesaian, KPM dapat menunjuk/mengangkat direksi yang lama atau pejabat struktural Perumda Tirta Pase sebagai pejabat sementara.

Dalam hal ini orang nomor satu di Aceh Utara sudah melakukan hal yang sangat fatal tanpa mengindahkan peraturan yang ada, seakan sewena-wena menggunakan kekuasaan yang diembannya untuk menunjukkan PLT Direktur Tirta Mont Pasee untuk memuluskan aksinya bersama kroni-kroninya.


Sumber terpercaya media ini menyebutkan, aksi yang dilakukan oleh Pj Bupati Secara hukum, jabatan yang diemban Dayan Albar diduga ilegal, jika jabatan tersebut ilegal, bagaimana dengan mengelola Keuangan perusahaan ilegal tentu tergolong ilegal juga." Secara hukum pengambilan gaji yang bukan haknya dapat digolongkan kedalam katagori korupsi," Jelas sumber media ini.


Ia menyampaikan, kejanggalan mengudang kecurigaan berbagai pihak, terutama, apa yang membuat tergiurnya asisten 1 menduduki sebagai orang besar di perusahaan daerah tirta mont pasee, apakah akan besarnya proyek puluhan milyar di tubuh PDAM Aceh Utara sekarang ini, sehingga memaksa diri untuk merangkap jabatan dan melabrak aturan.


" Satu lagi jabatan pengawas.
Badan pengawas PDAM Perumda Tirta pase, untuk satu orang hanya boleh satu orang badan pengawas dan sudah berlangsung lama untuk satu orang Direktur di PDAM Tirta Pase tiga orang badan pengawas, maka diduga melanggar PP no.54 tahun 2017 pasal 41 ayat 2, serta PP Kemendagri no.37 tahun 2018, pasal 16 ayat 2," ujar sumber media ini.

Sumber media ini juga menjelaskan, di badan pengawas boleh dijabat maximal 2 kali, sekarang ketua badan pengawas saja sudah menjabat 4 kali masa jabatannya.

" Sedangkan untuk satu orang Direktur PDAM Tirta Pase, hanya dibolehkan satu orang badan pengawas tapi di PDAM tirta pase, satu orang Direktur tiga orang badan pengawas semua dari PNS, diduga kuat aksi selama ini telah melanggar PP no.54 tahun 2017 pasal 41 ayat 2, dan PP kemendagri No.37 tahun 2018, pasal 16 ayat 2." Ungkapnya.

Selain itu, kata dia, banyak keluhan dari para pegawai di perusahaan plat merah Aceh Utara selama di pimpin oleh Dayan albar, terutama saat membutuhkan tanda tanggannya, pegawai harus membawa ke kantor Bupati untuk mendapatkan tandatangan yang di perlukan.



" Selama dijabat oleh Dayan Albar, diduga Dayan Albar jarang masuk ke kantor, dalam satu minggu aja tidak satu hari pun masuk, jika ada masuk ke kantor itupun di sore hari," Cetus Sumber.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi saat dikonfirmasi oleh media ini, Jum'at (23/12/2022) melalui whatsapp dengan nomor 0811-68XX-9X7X tidak menggubris pertanyaan awak media hanya tercunteng dua, kemudian awak media ini mencoba konfirmasi kepada Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, dalam pesan singkat WhatsApp Kabag Humas menyampaikan bahwa Pak Asisten 1 hanya sebagai PLT Bukan definitif.

Kemudia media ini menanyakan tentang Qanun Perumda Tirta Pase Aceh Utara, qanun No.04 tahun 2020, pasal 53 ayat 1, yang berbunyi, apabila sampai berakhir masa jabatan direksi. Pengangkatan direksi baru masih dalam proses penyelesaian, KPM dapat menunjuk/mengangkat direksi yang lama atau pejabat struktural Perumda Tirta Pase sebagai pejabat sementara.

Namun, Kabag Humas menyuruh media ini untuk konfirmasi langsung dengan Sekretaris BKPSDM, Faisal, kemudian media ini mencoba konfirmasi kepada Faisal, namun orang nomor dua di BKPSDM menyatakan bahwa terkait hal tersebut, dirinya tidak tau apa-apa.

SUMBER_JTN MEDIA NETWORK

( Maher Aceh /Tim )

Share:

 

 JAWA TIMUR UPDATE
JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

 

 ARTIKEL
JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

Artikel dapat dipahami sebagai suatu rangkaian atau karangan yang dibuat berdasarkan fakta dan opini untuk dipublikasikan di media, baik itu media cetak, media online, bahkan juga sekarang banyak artikel yang diunggah di media sosial. Penulisan artikel sendiri sebenarnya mengandung tujuan untuk menyampaikan suatu gagasan yang memuat data dan fakta. Gagasan dalam artikel pada akhirnya dapat dapat mendidik, meyayinkan, dan juga menjadi saran hiburan bagi pembaca
                 
Bagi semua pembaca JAWATIMURNEWS.COM dapat mengirimkan artikelnya untuk di Up di PORTAL WEB MEDIA ONLINE JAWATIMURNEWS.COM dengan cara mengirimkan naskah artikelnya dengan menghubungi kami melalui chat dibawah ini
                
                 
Semua artikel yang telah diterima redaksi akan di seleksi terlebih dahulu di bagian pemberitaan dan menjadi kewenangan penuh DIrektur Pemberitaan Jtn
                

 

 MITRA BRANDING
JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

 
Sumber : Jtn Media Network 
 (Apin/Ferry/Zidan Pahlevi)

Perusahaan atau per orangan yang ingin membuat produknya seperti video di atas, Menjalin Kemitraan-Branding-Pasang Iklan-Pengumuman-Flyer-Langganan Pemberitaan di PORTAL WEB MEDIA ONLINE JAWATIMURNEWS.COM, dapat menghubungi Director of HR & Business Support Management melalui chat dibawah ini

        

ANGGARDAYA

JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

DESKOBIS

JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

WISLAMIHER

JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

LINTAS NUSANTARA

JAWATIMURNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL
JAWATIMUNEWS.COM | 
BERITA SEPUTAR JAWA TIMUR -TAJAM-AKURAT-TERPERCAYA-PROFESIONAL

BERITA

Anggota Polres Sampang Bersama Masyarakat Tangkap Tahanan Kabur dari Rutan Kelas IIB Sampang

Anggota Polres Sampang Bersama Masyarakat Tangkap Tahanan Kabur dari Rutan Kelas IIB Sampang SAMPANG - JAWA TIMUR JAWATIMURNEWS.COM   Kapolr...