-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polres Pasuruan Gelar Operasi Gaktibplin Berupa Tes Urine Kepada Anggota Polres Pasuruan

Dilihat 0 kali


Polres Pasuruan Gelar Operasi Gaktibplin Berupa Tes Urine Kepada Anggota Polres Pasuruan


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

Polres Pasuruan, Polda Jatim melaksanakan kegiatan Operasi Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Displin) berupa tes urine terhadap personel Polres Pasuruan yang dilakukan oleh Tim Biddokkes dan Bidpropam Polda Jatim, yang bertempat di halaman SPKT Polres Pasuruan, Rabu (07/12/2022).


Atas Perintah Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Tes urine ini dilakukan secara acak dan dilakukan kapan saja dan tidak harus diberitahukan terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini yang dilakukan test urine adalah anggota yang ditunjuk dari masing-masing fungsi di Polres Pasuruan terutama anggota Satresnarkoba.


Hal ini merupakan wujud nyata komitmen kuat dari Polres Pasuruan dalam memerangi peredaran Narkoba di lingkungan Kepolisian. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.


Kapolres Pasuruan menghimbau kepada seluruh anggota Polres Pasuruan agar tidak main-main dengan yang namanya narkoba, "Narkoba bisa membunuhmu dan menghancurkanmu, beban negara ada di pundak kita. Siapa saja yang kedapatan mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba akan kita lakukan tindakan tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku,". Tegas AKBP Bayu.



Adapun hasil tes urine dari seluruh personel Polres Pasuruan yang dilakukan pada pukul 08.45 s,d. 09.15 WIB didapatkan hasil "NEGATIF" dan seluruh personel Polres Pasuruan tidak ditemukan anggota Polri yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba.



"Kegiatan Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan karena Narkoba merupakan ancaman nyata di negeri ini yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang termasuk anggota Kepolisian. Oleh karena itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumberdaya yang ada," pungkasnya.

Sumber_Jtn Media Network

 ( Sofi.A/Yzd/Hms)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form