-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Camat Jrengik Lakukan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa

Dilihat 0 kali

Camat Jrengik Lakukan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa 


SAMPANG- JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM | Camat Jrengik, Sampang Madura melakukan pembinaan dalam meningkatkan kualitas kinerja Perangkat Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jrengik, Selasa (3/1/2023).


Pembinaan tersebut di rangkum dalam acara " Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pembinaan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa sekecamatan Jrengik".


Hal itu ,agar Perangkat Desa tidak keluar dari aturan kerja sehingga sesuai dengan Toupoksi (Tugas pokok dan fungsinya) masing masing.



Acara ini bertempat di Pendopo Kecamatan Jrengik, hadir dalam acara tersebut, Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas ST.M.Si, Sekretaris Kecamatan Khoirul Anam, S,Pd.M.Si, Kasi PMD Syaiful Hayat S.Sos, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Zainal Abidin ,S.Sos ,Staf Kecamatan dan 151 Perangkat Desa di 14 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jrengik.


Dalam sambutannya, Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas,ST.M.Si menuturkan, dalam Rakor ini supaya masing masing Perangkat Desa  mengetahui tentang tupoksinya,mulai dari Sekdes hingga Kepala Dusunnya, dangan diadakannya Rakor ini supaya dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan ke masyarakat lebih maksimal, tuturnya.


Ia melanjutkan, selain itu kami melakukan perkuatan kelembagaan dan merencanakan membentuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ,karena di Kecamatan Jrengik dalam penilaian kami ,Perangkat Desanya sudah solid sehingga perlu adanya organisasi profesi yaitu PPDI.


" PPDI ini sudah ada mulai dari tingkat Pusat hingga Provinsi dan seharusnya Kabupaten juga ada, walaupun gak ada maka satu satunya Kecamatan Jrengik yang pertama kali membentuk PPDI dalam tingkat Kecamatan. " Jadi Perangkat Desa di sini teranyumi dengan adanya lembaga atau organisasinya biar ada wadah sarana komunikasi antar Perangkat Desa, ujarnya.


Ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Jrengik Khoirul Anam,S,Pd.M.Si mengapresiasi kualitas tingkat kinerja Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Jrengik.


" Dan Rakor ini merupakan terobosan di Kecamatan Jrengik untuk evaluasi dan  pembinaan yang bagus demi peningkatan kinerja Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Jrengik," ujarnya.


Tambah Khoirul, tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk membantu meningkatkan kinerja Pemerintah Desa dalam melaksanakan pelayanan di Desa karena Perangkat Desa merupakan birokrasinya Desa, tambahnya.


Perlu diketahui di acara Rakor tersebut sekaligus pembentukan PPDI secara musyawarah antar Perangkat Desa yang ada di 14 Desa di Kecamatan Jrengik, dalam musyawarah tersebut, Heri Bertabur dari Desa Mlakah yang terpilih untuk menakodai Ketua PPDI Kecamatan Jrengik.

Sumber- Jtn Media network

(Zahrudin)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form