-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Geram! Kapolda Metro Jaya Perintahkan Anak Buahnya Cepat Tangkap Orang-orang Ini

Dilihat 0 kali

 


SURABAYA_JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM

KAPOLDA / Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menilai, beberapa waktu belakangan ini preman merajalela di Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan Fadil saat analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya.


Awalnya, Irjen Fadil menyinggung perihal kasus debt collector yang menarik paksa mobil warga bahkan hingga memaki anggota kepolisian yang coba menyelesaikan masalah itu.


"Kasus yang dimaksud adalah yang membelit selebgram Clara Shinta.


Saya lihat ini preman ini sudah mulai merajalela di Jakarta ini,” kata Fadil seperti dikutip dari akun Instagram resmi @kapoldametrojaya, Selasa, 21 Februari 2023.


Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan kepada jajaran agar tidak ada lagi ruang bagi preman di wilayah hukumnya.


Dia mengaku sedih melihat hal seperti ini masih terjadi di masa sekarang.


"Enggak ada lagi tempat preman di Jakarta. Jangan mundur lagi, sedih hati saya itu bolak-balik,” ujarnya.


Lebih lanjut, Fadil memerintahkan, anak buahnya tidak lelet menangkap preman dan debt collector semacam ini.


Dia menegaskan agar Kepala Satuan Resere Kriminal yang ada tidak terlambat sampai ke lokasi kalau ada kasus seperti yang menimpa Clara Shinta dialami warga lain.


"Yang debt collector-debt collector macam itu, jangan dibiarkan itu. Lawan, tangkap, jangan pakai lama. Ini Kasat serse- Kasat Serse jangan terlambat datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) kalau ada begitu. Cepat respons, cepat tangkap itu preman-preman kaya gitu,” kata Fadil.


Sebelumnya diberitakan, selebgram Clara Shinta melaporkan kejadian penarikan mobil yang dilakukan debt collector terhadapnya ke Polda Metro Jaya. Laporan diterima dengan nomor LP / B / 954 / II / 2023 / SPKT / Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023.


Sebelumnya diberitakan, selebgram Clara Shinta melaporkan kejadian penarikan mobil yang dilakukan debt collector terhadapnya ke Polda Metro Jaya. Laporan diterima dengan nomor LP / B / 954 / II / 2023 / SPKT / Polda Metro.


"Alhamdulillah laporan sudah diterima dan ditangani semua,” kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 20 Februari 2023.


Untuk diketahui, viral di media sosial video menyebutkan bahwa debt collector menarik mobil selebgram Clara Shinta hingga membentak-bentak polisi.


Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @wargajakarta.id.


"Dalam unggahannya disertakan video Clara Shinta itu menangis. Para debt collector nampak marah buntut tak mau menunggu keluarga si wanita datang.


Duduk perkara debt collector tarik mobil wanita sampai bentak-bentak polisi,” demikian seperti dikutip dari @wargajakarta.id, Senin, 20 Februari 2023.




Sumber : Jtn Media Network

hms/hasna

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form