-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Gercep Polres Jember Bantu Penanganan Akibat Angin Puting Beliung

Dilihat 0 kali

 

JEMBER_JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM

Polres Jember menerjunkan puluhan personel untuk membantu penanganan bencana Angin puting beliung yang terjadi pada Senin (27/2) sekitar pukul 15.15 WIB di wilayah Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.


Akibat angin kencang tersebut, puluhan rumah mengalami kerusakan di sebagian besar bagian atap bangunan, serta 3 orang  mengalami luka-luka akibat tertimpa atap bangunan.


Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.,melalui Kabag ops Kompol Toha SH.menyatakan, bahwa ada 20 rumah yang mengalami kerusakan akibat dari puting beliung yang melanda kawasan Ajung, dan 2 warga yang terluka.


Kabag Ops Polres Jember menambahkan, adanya bencana ini, pihaknya bersama tim gabungan terdiri dari TRC BPBD Jember, relawan samping, relawan Baret Rescue, Tagana Dinsos Jember, TNI/Polri, langsung melakukan asesment dan pendataan, serta langsung melakukan pembersihan material rumah dan pohon tumbang dengan dibantu warga sekitar. 


“Dari info sementara beberapa pohon tumbang Akibat angin puting beliung dan data sementara ada kurang lebih 20 rumah yang mengalami kerusakan. sedang, ataupun berat,” kata Kabag ops“dan juga ada kerusakan fasum (fasilitas umum) satu musala, satu masjid Baitul Mutaqin, dan kandang ayam milik warga,” sambungnya.


Terkait korban luka dari musibah angin puting beliung “Atas nama Siti Fatimah mengalami luka di kepala akibat tertimpa genteng atau atap rumah, Fatimah umur 80 tahun juga sama. Juga ada warga atas nama Imam Fadoli 46 tahun yang jatuh dari atas atap rumahnya,” sebutnya.


“ Pagi ini,selasa 28 Pebruari 2023 kami bersama-sama Tim membantu masyarakat bergotong royong membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang gentengnya rubuh,”tutup Kabag ops Polres Jember .


Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Sofi.a/hms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form