BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Petani Durian Mengeluh Dengan Cuaca Buruk yang Berakibat Menurunnya Kualitas Durian

Dilihat 0 kali

 




PASURUAN - JAWA TIMUR 


JAWATIMURNEWS.COM


Petani durian mengeluh dengan kondisi cuaca yang saat ini terjadi di wilayah pasuruan, hal ini mengakibatkan dampak buruk yang berakibatkan hasil durian kutang bagus.


Selain itu,  harga buah durian di tingkat petani di wilayah Paserpan Kabupaten  Pasuruan Jawa Timur pada musim panen raya ini mengalami penurunan drastis di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Minggu 12/2/2023.


Selain cuaca extrem petani durian merasakan penurunan dari segi penjualan karena berbarengan dengan musim panen di berbagai daerah di Jawa Timur maupun Sumatera.


 Seperti yang di alami petani durian yang berhasil di temui oleh awak media Jawatimurnews.com, petani sekaligus pedagang buah durian asal Desa Ampelsari Kecamatan Paserpan Kabupaten Pasuruan. 


Ia menyebutkan, Wes disini musim angin besar bos hasil panen jelek buah jadi busuk, dan harga dipasaran sekarang anjlok karena panen durian saat ini bersamaan." Kata Soleh Petani durian


 harga buah durian di tingkat petani antara wilayah paserpan Rp 10.000  hingga Rp 20.000 /per buah tergantung ukuran dan jenis durian.



Harga buah durian hasil petani dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan untuk  dijual di Pasar Buah Pasrepan dengan cara borongan lebih anjlok dibandingkan harga jual pengecer durian di berbagai tempat. 


"Kondisi cuaca sekarang memaksa kami (petani durian) memanen durian yang belum saatnya di panen karena jika tidak begitu, kami akan mengalami kerugian yang besar", ujarnya


 

 Sumber : Jtn Media Network

(Yazid)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form