-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pilot Helikopter Polda Jatim Lakukan Alternatif Landing di Tulungagung Untuk Keselamatan

Dilihat 0 kali

 


SURABAYA_JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM

- Terkait pemberitaan bahwa Helikopter Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto bersama rombongan sempat mendarat darurat di Tulungagung, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto meluruskan bahwa Helikopter Kapolda Jatim tidak mendarat darurat.


Kombes Pol Dirmanto menegaskan Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, MH tersebut hanya melakukan alternatif landing di lapangan Kecamatan Rejotangan Tulungagung usai kunjungan kerja ke Polres Pacitan kemarin Rabu (22/2).


Pilot Helikopter yang membawa Kapolda Jatim beserta rombongan tersebut melakukan alternatif landing untuk keselamatan disebabkan kondisi cuaca yang disinyalir tidak memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan.


"Jadi kemarin itu bukan mendarat darurat, tetapi pilot melakukan alternatif landing di lapangan terbuka terdekat karena kondisi cuaca," kata Kombes Dirmanto di Balai Wartawan Bid Humas Polda Jatim, Kamis (23/2).


Kabid Humas Polda Jatim ini menyebut kalau di penerbangan itu ada yang namanya alternatif landing, sementara untuk helikopter bisa di lapangan mana saja atau istilahnya Any Open Area (AOA).


"Kalau mendarat darurat itu disebabkan gangguan mesin atau trouble pada pesawat, hla ini mesin tidak ada masalah kog, cuman karena kondisi cuaca," jelas Kombes Dirmanto.


Masih kata Kombes Dirmanto kalau cuaca buruk maka Pilot akan melakukan tindakan kembali ke home base atau landing di lapangan terbuka terdekat, bukan mendarat darurat.


"Jadi jika cuaca buruk maka Pilot akan melakukan tindakan kembali ke home base atau landing di lapangan terbuka terdekat," pungkas Kombes Dirmanto.


Dari peristiwa ini, seluruh penumpang yang berada di dalam helikopter termasuk Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam keadaan selamat, karena helikopter mendarat dengan sempurna.


Sumber : Jtn Media Network

yzd/hms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form