-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Respon Cepat Polisi Bersama TNI dan BPBD Tangani Pohon Tumbang, Lalulintas Kembali Normal

Dilihat 0 kali

 

PASURUAN_JAWA TIMUR


 

JAWATIMURNEWS.COM

 Hujan disertai angin kencang akibatkan pohon berukuran besar tumbang melintang di Jl Raya Wonosari - Wonojati Dusun Ngepreng Desa Wonosari Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan. Selasa (28/2/2023). 


Menindak lanjuti informasi dari warga, personel Polsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota bersama koramil dan BPBD respon cepat lakukan evakuasi berupa pemotongan pohon tumbang jenis Trembesi dan Jati yang roboh dikarenakan hujan disertai angin kencang. 


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H S.I.K, M.Si. melalui Kapolsek Keboncandi AKP Eko Agus S, SH saat ditemui di lokasi menyampaikan pohon tumbang tersebut tumbang karena angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam. 



“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personel kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas,” kata Kapolsek. 


Dalam kesempatan itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim dan selalu berhati-hati pada saat melakukan perjalanan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 


“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi kepada kami atas terjadinya pohon tumbang, sehingga kami bersama sama TNI dan BPBD cepat dalam melakukan penanganan atau evakuasi,” pungkasnya.



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : yazid/humas

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form