BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Terkait Tudingan Pungli di Dinas PK Aceh Utara, Ini Penjelas MKKS dan K3S Aceh Utara

Dilihat 0 kali

 

Foto : Sulaiman ketua  MKKS Baktia 


Aceh Utara,_Jawatimurnews.com


Berembus isu tak sedap menguncang lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara dalam seminggu terakhir terkait berita dugaan pungli dana DAK yang di tayangkan sebelumnya oleh sebuah media online.  Selasa 28 Maret 2023. 


Berita yang terkesan beropini, asumsi bernada fitnah, bar-bar dan terkesan menyerang diri pribadi Kadis P&K Aceh Utara yang ditulis dan disajikan terkesan menghakimi, menvonis dan menyerang diri pribadi Jamaluddin, MPd selaku kepada Kadis, setahu saya dalam UU Pers dan kode etik jurnalistik. Wartawan Indonesian tidak boleh berikat buruk terhadap orang lain," ungkap Rz seorang tokoh pendidikan di kecamatan Tanah Jambo Aye.


Hal senada juga di sampaikan Ketua MKKS Kecamatan Baktya Aceh Utara. "Sebagai kepala sekolah kami sangat menyayangkan adanya berita tersebut, karena tanpa konfirmasi dan tendensius, narasumber juga tidak jelas dan tidak mendasar, sepertinya ada pihak pihak yang ingin melangserkan jabatan Kadis P&K yang menjabat saat ini," papar Sulaiman ketua  MKKS Baktia  saat di konfirmasi.


Banyak pihak menilai, terkait pemberitaan dugaan Pungli Dana DAK tidak memenuhi unsur dan syarat pemberitaan, *karena tidak berimbang unsur pemberitaan  "Kalau tidak percaya, coba hubungi pak Kadis apakah oknum wartawan yang tulis berita tersebut ada konfirmasi dengan kepala Dinas P&K Aceh Utara," ujarnya dengan nada serius saat ditemui awak media.


Sulaiman ketua MKKS yang juga sebagai Kepala SMPN 1 Baktya Aceh Utara saat di konfirmasi wartawan terkait pemberitaan yang telah tayang di sebuah media online mengatakan,  berita tersebut menyudutkan dunia pendidikan Aceh Utara, "Karena semua dari isi dari pemberitaan yang telah ditayangkan hari ini Selasa dan kemarin,  tidak benar sama sekali, itu semuanya fitnah dan tidak mendasar," kata Sulaiman.


" Sebagai kepala sekolah, kami semua terkejut, saat kami lihat berita di sebuah media online itu, apa yang di publikasikan tentang pungli DAK di Aceh Utara itu fitnah. Kami dari kepala sekolah selama ini tidak pernah melakukan pengutipan apapun, tapi kenapa tiba tiba ada berita demikian," papar Sulaiman saat ditemui awak media.


Ada pemberitaan disebuah media online, bahwa ada pengutipan 10% dana DAK dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara. "Saya tegaskan sekali lagi, kami dari kepala sekolah tidak pernah melakukan pengutipan apapun. Dan masalah pengutipan 10 persen dana DAK, itu juga tidak dan tidak benar. Jika ada oknum yang memberikan informasi media online, kami (kepala sekolah) tidak tidak bertanggung jawab," tegas Salaiman Ketua MKKS Baktia.


Sulaiman menambahkan, pihaknya tidak pernah melakukan pengutipan dana sebesar Rp 2 juta. "Kami tidak melakukan, apalagi dikaitkan dengan MKKS, sebagai ketua saya yang kumpul. Tuduhan iti tanpa dasar alias fitnah besar kepada Kepada pak Kadis," tegas Sulaiman.


Terkait adanya tudingan pengutipan oleh dinas lewat MKKS untuk rehab kantor Bupati, benarkah.? itupun juga tidak ada kami lakukan pengutipan, jadi mereka ini ngaku wartawan dari mana mendapatkan sumber dan informasi bohong (hoax) itu" kata Sulaiman bernada serius seraya menambahkan mengenai tudingan adanya pengutipan untuk BPK juga tidak benar sama sekali," tak pernah kami lakukan," tegasnya.



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Maher

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form