-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pemkab Sampang Gelar Musrenbangkab,Bahas RKPD Tahun Anggaran 2024

Dilihat 0 kali

 



Sampang, Jawatimurnews.com


Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kabupaten (Musrenbangkab), Kamis (16/3/2023).


Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Trunojoyo itu membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024, dengan mengusung Tema " Peningkatan Kualitas SDM dan Pengentasan Kemiskinan serta Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan".


Hadir di kegiatan tersebut Bupati Spang dan Wakil Bupati , Jajaran Forkopimda, Staf Ahli Gubernur Jatim, Ketua Bakorwil Madura, Sekdakab, Kepala Kemenag, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama.


Diawali dengan laporan Kepala Bappelitbangda Ir.Hj Umi Hanik Laila menuturkan, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan rangkaian pasca dilakukannya Musrenbang di tingkat Kecamatan.


" Program pengentasan kemiskinan tidak hanya memberikan bantuan saja, tetapi juga meliputi pembangunan infrastruktur dan ekonomi hingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, ujarnya.


Menurutnya, baik angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan angka kemiskinan di Kabupaten Sampang pada tahun 2022 menurun ,sedangkan pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, katanya.


Dalam kesempatan ini Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan ,ada 4 isue strategis yang menjadi perhatian pada tahun 2024 yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan Berdaya saing.


Kemudian Pengentasan Kemiskinan, Pemantapan Pemulihan Ekonomi serta Infrastruktur Wilayah dalam mewujudkan Kemandirian Daerah dan Pedesaan, berikutnya Penguatan tata kelola Pemerintahan Daerah dan Desa yang transparan, akuntable dan berorientasi pada pelayanan publik serta Harmonisasi kehidupan bermasyarakat.


" Untuk mewujudkan keinginan tersebut Pemkab memiliki strategi khusus diantaranya meningkatkan kualitas Pembangunan Manusia melalui Pemerataan Aksebilitas dan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, Kondisi Sosial dan Peran Pemuda serta Peningkatan iklim Investasi yang kondusif, Penyediaan Sarana prasarana Wilayah yang berkualitas serta Mendorong Birokrasi tata kelola Pemerintahan Daerah dan Desa yang baik serta Pelestarian Budaya dan Ketertiban demi terciptanya Harmonisasi kehidupan ditengah masyarakat, pungkasnya.



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Zahrudin

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form