BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

PESUGIHAN SATE BURUNG GAGAK JANGAN JADI BODOH DAN TIDAK BERIMAN MENDING TERNAK BURUNG KENARI

Dilihat 0 kali

 

Foto : Burung kenari super 


Pakisaji,_JawaTimurnews.com


 Di jaman modern ini masi Banyak kalangan mempercayai mitos pesugihan sate burung gagak untuk memanggil genderuwo.


Satu cara memanggil genderuwa adalah dengan membakar sate gagak. Diyakini, burung gagak adalah makanan kesukaan sekaligus binatang peliharaan genderuwo.


Untuk melakukan ritual tersebut,"Johan "narasumber sekaligus rekan dari penulis, "dirinya mengaku pernah melakukan ritual tersebut,  


"Yang ingin bertemu dengan genderuwo haruslah mengikuti tata cara khusus saat membuat sate gagak, sate tersebut lalu dibakar hingga mengundang pembeli dari makhluk gaib.


Jika pembeli sudah datang, penjual sate gagak akan menjual dengan harga fantastis, Tetapi selama melakukan ritual, saya tidak pernah bertemu dengan genderuwo itu, malah uang habis buat beli gagak yang sampai harga Rp.1.000.000 (1juta) belum yang lain lain"ucapnya.


"masi Johan" saya ini pelaku juga termasuk korban, Di mana praktik pesugihan ini merupakan ritual yang dipercaya dapat mendapatkan kekayaan secara instan tapi nyatanya tidak sesuai apa yang sering di ceritakan di luar sana, sekarang mending saya ternak burung kenari dan anis merah itu pasti hasil Mas, dari pada membuang waktu untuk mencari hal yang tidak jelas seperti  pesugihan sate burung gagak itu, papar pria berambut gondrong ini".




Di tempat lain penulis mencoba mencari Narasumber lain dari salah satu pengasuh pondok pesantren di Kepanjen Kab. Malang untuk mencari kebenaran tentang mitos sate gagak ini.


Menurut sudut pandang dari ustadz,Cahyo,

"Dalam islam Gagak tersebut tidak boleh dipelihara dalam Islam. Hal ini sesuai hadis riwayat Imam Syafi'i bahwa gagak tidak boleh dipelihara dan diperbolehkan dibunuh. Hikmah dari tidak memelihara gagak ialah, bukan termasuk hewan yang akan mendapatkan keberkahan dan kemanfaatan, intinya apapun bentuk yang berkerjasama dengan setan,itu termasuk perbuatan setan, carilah rezeki yang di berkahi oleh TUHAN, jangan pernah terbujuk rayu oleh manusia yang mengaku bisa mendatangkan uang ratusan juta atau milyaran dengan cara cara tidak masuk diakal dan di luar batas kewajaran dan jangan jadi bodoh dan tidak beriman" ujarnya. 



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Wms

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form