-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Prajurit Jaladara Satgas Yonif 132/BS Menyalurkan Bantuan Sembako Dan Baju Dari Kemensos RI Kepada Masyarakat Perbatasan Papua

Dilihat 0 kali

 

Foto : Satgas Yonif 132/BS Kipur D, bersama masyarakat Distrik Mannem, Kab. Keero


Kab. Keerom,_Jawatimurnews.com


 Satgas Yonif 132/BS Kipur D melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dan baju bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Jum'at (24/03/2023).


Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan masyarakat, salah satu upaya Satgas Yonif 132/Bima Sakti bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI, yakni dengan menyediakan bantuan berupa pakaian dan paket sembako, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar, serta menunjukkan bahwa TNI dan Pemerintah juga hadir dan peduli kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan.




"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana TNI agar selalu dekat dengan masyarakat sekaligus membanth kesulitan masyarakat, dalam kegiatan ini banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diambil, semoga dengan kedekatan kami dengan masyarakat Distrik Mannem, kelak ketika kami sudah purna tugas nanti masyarakat akan selalu mengingat bahwa kami pernah menjadi bagian dari mereka," Ungkap Kapten Inf Sutan Syahril.

 

Kegiatan pembagian paket sembako dan baju serentak dilakukan jajaran Kipur D yakni Pos Sawiyatami, Pos Wembi, Pos KM 76 dan Pos Ampas. Dalam waktu yang bersamaan mereka membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat kampung binaanya masing-masing sesuai arahan dari Dankipur D.


Sementara itu Letda Inf Frengky Sihombing dalam keterangan terkait kegiatan pembagian bantuan tersebut. “Dalam setiap kegiatan personel Pos KM 76 selalu berinteraksi dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi mereka, dalam setiap kegiatan kami menggunakan prinsip kenali, datangi dan layani. Sehingga masyarakat di Kp. Uskuar selalu terlayani dan selalu merasakan kehadiran kami ditengah-tengah mereka," Ungkapnya.


Di tempat lain, Pos Sawiyatami dan Pos Ampas membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat dan diterima oleh masyarakat dengan sukacita.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yg telah mau bekerjasama dengan Satgas Yonif 132/Bima Sakti untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Papua yang tinggal di perbatasan,  kami percaya pemerintah akan selalu memperhatikan kami yang ada di perbatasan," Ungkap Kepala Kampung Wembi.


Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Mhr /Pen Satgas Yonif 132/BS.

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form