BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Temu Rumah dengen Paramedis RSUCM,Pj Bupati Minta Hadirkan Inovasi untuk Permudah Layanan Masyarakat

Dilihat 0 kali

 


Aceh Utara 



Jawatimurnews.com

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, mengadakan acara temu ramah dengan paramedis dan unsur manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, yang sejak beberapa tahun terakhir telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah. 


Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, Senin malam, 6 Maret 2023, dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dan keakraban antara paramedis dengan Pimpinan Daerah. 


Acara dibuka langsung oleh Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, turut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifuddin, SKM, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Syarifuddin, SSos, MAP, diwakili oleh Sekretarisnya Faisal, SE, MSi, Kepala Inspektorat Andria Zulfa, SE, MSi, PhD, serta para Kabag dalam lingkungan Kantor Bupati Aceh Utara. 


Dari jajaran RSU Cut Meutia dihadiri oleh Direktur dr Baihaqi, para Wakil Direktur, dan seluruh unsur managemen, serta 40 orang dokter spesialis. Juga turut hadir Konsultan yang bertugas di RSU Cut Meutia milik Pemkab Aceh Utara.


Acara ramah tamah ini dimoderatori oleh Direktur RSU Cut Meutia dr Baihaqi. Pada kesempatan itu Pj Bupati Azwardi menyampaikan arahan, secara khusus meminta manajemen RSU Cut Meutia dan paramedis agar menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk memberi kemudayan pelayanan bagi masyarakat. 


Dalam diskusi antara Pj Bupati dengan para dokter spesialis, muncul beragam harapan dari para dokter spesialis untuk pengembangan RSU Cut Meutia ke depan, antara lain agar RSU Cut Meutia dapat menjadi rujukan beberapa sentral pelayanan seperti layanan bedah, kanker dan kemoterapi, rujukan jantung, stroke center dan beberapa bidang disiplin ilmu kedokteran lainnya. 


Untuk ini, mereka mengharapkan support dan dukungan dari Pj Bupati dalam mempersiapkan tambahan ruangan sebagai penunjang, juga didukung dengan persiapan alat-alat canggih sesuai dengan praktik kedokteran modern, mengingat RSU Cut Meutia saat ini bukan hanya berfungsi  sebagai pusat pelayanan, akan tetapi juga sebagai Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh.


Pada kesempatan ini, Pj Bupati Azwardi turut mengapresiasi kinerja dokter dan dokter spesialis yang mengabdi di RSU Cut Meutia, yang selama ini telah membantu masyarakat Aceh Utara dan Kabupaten/Kota sekitarnya yang memerlukan pelayanan kesehatan. 


Lebih jauh Azwardi mengingatkan paramedis untuk tetap menjaga keramah-tamahan serta profesionalisme pelayanan, hal mana menjadi bekal utama untuk memajukan RSU Cut Meutia menjadi salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Aceh.


Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : mhr

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form