BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Wisata Baru Jengglongan Sewu di Kabupaten Pasuruan Menjadi Malapetaka Masyarakat Pasuruan

Dilihat 0 kali



PASURUAN_JAWA TIMUR




JAWATIMURNEWS.COM

Kabupaten Pasuruan memiliki wisata baru yaitu "Jeglongan Sewu" yang terletak di Jalan Raya Banyubiru tepatnya di area depan Liposos arah ngopak - banyubiru, yang terletak di Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Sangat disayangkan dengan kondisi jalan yang terlihat rusak parah beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Pasuruan masih enggan merespon dengan adanya ini. hal tersebut menjadi malapetaka bagi masyarakat Pasuruan yang sering menggunakan jalan tersebut, selain masyarakat pasuruan jalan tersebut juga menjadi permasalahan bagi  pengguna jalan lain yang hendak melintasi jalan yang berjuluk "Jeglongan Sewu" layaknya pulau.

Pantauan awak media Jawatimurnews.com, Minggu sore, 5/03/2023, membenarkan kondisi jalan tersebut memang tidak layak di lewati jauh dari kata bagus, karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan R2/R4 saat melintas.

Jeglongan Sewu sendiri mempunyai makna yang berarti seribu lubang yang terletak di tengah jalan.


Sangat disayangkan, Pemkab tutup mata dengan adanya kondisi jalan kabupaten yang bertahun-tahun tak kunjung di perbaiki. Pemkab Kabupaten Pasuruan tidak segera menanggapi dan tidak ada penanganan cepat beberapa tahun terakhir.
Sempat diberitakan sebelumnya, oleh beberapa media lokal Pasuruan namun, seperti tidak ada respon serius  dari Pemkab Pasuruan.

Dinilai, Pemkab Pasuruan tutup mata dengan adanya kegelisahan masyarakat Pasuruan mengenai rusaknya jalan tersebut, tidak sedikit dari mereka (masyarakat) berkomentar pedas mengenai itu, " kalau negri kita di kenal sebagai negara kepulauan kalau jalan kita di kenal dengan jalan kepulauan banyak sekali pulau-pulau kecil di tengah jalan dan sering kali memakan korban", ujar Edi Ambon LSM FORMAT sekaligus warga sekitaran jalan yang rusak itu

Mengingat kondisi musim hujan menambah nuansa kebahayaan bagi para pengguna jalan. Pasalnya, awak jalan sepanjang kurang lebih 500 meter itu berlubang dan lubang tersebut bervariasi, kedalaman juga sangat dalam bagi kendaraan standart yang melintai, jalan tersebut juga digenangi air layaknya pulau kecil yang muncul ditengah jalan tersebut.


"Jika Pemkab Pasuruan tidak mendengar keluhan bahkan jeritan kami (masyarakat), kita akan  demo besar-besaran", ujar Edi Ambon 

Apa Pemkab menunggu ada banyak korban lagi, masyarakat sudah bosan melihat ini. Lihat lah kami masyarakat kecil tidak ada penanganan sama sekali, apa tidak ada anggaran untuk ini apa jangan-jangan memang  tidak di anggarkan. Tanya Edi Ambon





Sumber : Jtn Media Network
Pewarta : Yazid

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form