BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Penumpang Pesawat Sesalkan Sikap Arogansi Supervisor Lion Group di Bandara Ir H Juanda SBY

Dilihat 0 kali
Adhar selaku supervisor Lion Group Bandara Ir H juanda

Surabaya - Jawa timur


Jawatimurnews.com

Kejadian penggantian jadwal terbang bukan hal baru dalam dunia penerbangan. Namun terkait penumpang ditinggal pesawat dan diduga kuat terjadi atas kelalaian maskapai bukanlah hal yang biasa dan wajib untuk dipertanyakan serta diberlakukan peraturan yang berlaku, terlebih pasalnya penumpang sudah mengikuti instruksi dari maskapai.


Ironisnya dengan kejadian kali ini di Bandara internasional Ir H Juanda yang menimpah salah seorang calon penumpang Lion  Group, yaitu  Mb pria asal Pasuruan yang akan melakukan perjalanan tujuan Surabaya - Jogja dengan no penerbangan Wing IW 1811 Lo alih-alih dapat pelayanan yang prima dan baik justru ditinggalkan oleh penerbangan tanpa adanya konfirmasi atau pemberitahuan terlebih dahulu sesuai prosedur penerbangan. Sabtu ( 29/04/2023)


Lebih mengecewakan lagi saat mencoba mengkonfirmasi petugas bandara terkait penerbangan tersebut yaitu Adhar, selaku koordinator Gate apakah waktu check in nya terlambat, dengan nada sok, congkak dan angkuh Adhar menjawab. "tidak terlambat, kenapa..? siapa bapak..!? maksudnya apa.!!?,"jawab Adhar, dengan sikap sinis tidak mencerminkan sikap rama tama selayaknya pelayanan sesuai standar operasional prosedur bandara.

                     Davis selaku petugas


Selain itu Adhar juga menambahkan jika ketertinggalan tersebut adalah kesalahan penumpang karena menurutnya pihak maskapai sudah lakukan panggilan 3 kali, parahnya saat ditanya bagaimana solusinya untuk hal ini Adhar mengatakan,"harus beli tiket lagi dan untuk hari ini tidak ada jadwal lagi ke Jogja."cetusnya nada syok.


Adapun perlu diketahui Mb selaku calon penumpang sudah menjalankan prosedur yang diarahkan oleh maskapai yaitu jam 13.45 sudah di ruang tunggu," sesuai prosedur saya berangkat dari rumah jam 10.00 Wib sampai di bandara jam 12.30 WIB dan jam 13.45 sudah diruang tunggu tapi gate 10 kosong, dan bahkan ketika jam 13.55 saya coba konfirmasi dengan team protokoler bandara UG jaga pintu meka sampaikan masih Monitor anehnya tidak ad staff Wing air di meja tunggu,"jelas Mb

Perbedaan jadwal penerbangan Etiket


Sementara jadwal boarding pesawat (Lion grup) yang akan ditumpanginya tertulis di tiket sekira pukul  13.20 WIB padahal kalau  melihat jadwal Etiket yang dipesan, tertulis penerbangan  pukul 13.50  disini Ada tentatif waktu hampir satu jam menunggu keberangkatan pesawat tersebut, sehingga MB memutuskan menunggu penerbangan.


Atas kejadian ini pihaknya Mb, tidak akan tinggal diam akan melayangkan surat terhadap maskapai penerbangan Lion Air Grup terkait pelayanan mengecewakan. Dengan dugaan penerbangan LION AIR dipercepat tanpa mengkonfirmasi calon penumpang sehingga ada yang ketinggalan.


Foto pengecekan cctv


"Saya akan melakukan gugatan terhadap pelayanan yang sangat mengecewakan ini, karena saya merasa sangat dirugikan yaitu ditinggalkan pesawat, padahal sudah cek in dan dapat nomor kursi 1F menunggu di ruang tunggu gete 10 ," tegas Mb di Bandara Internasional Ir  H.Juanda Sabtu. (29/04/2023)




Dugaan adanya kejadian ini dipicu ramainya penumpang saat arus balik lebaran sehingga penerbangan LION AIR terkesan dipercepat tanpa mengkonfirmasi calon penumpang, akibatnya terjadi kelalaian dan salah satu calon penumpang jadi korban sehingga ketinggalan pesawat.

Ergy petugas UG


Hal paling mengejutkan lagi saat mencoba melaporkan kejadian tersebut di kantor Lion Air Grup, didapati pegawai lepas tangan dan bahkan penumpang diminta reservasi ulang dengan solusi membeli tiket seharga Rp1.500.000 per orang padahal jelas dalam hal adalah kelalaian prosedur maskapai bukan akibat kesalahan penumpang.


"Jelas-jelas ini kelalaian prosedur maskapai Lion Air Group dan justru konsumen yang dirugikan, malah bisa-bisanya petugas  berkelit calon penumpang yang terlambat. padahal jelas tidak ada penyampaian kepada penumpang kapan pesawat akan terbang."tandas Mb


Dengan adanya kejadian ini yang menimpahnya, Mb berharap, agar ke depan tidak ada lagi hal seperti ini terjadi dan menimpa calon penumpang lainnya, mengingat seharusnya sebagai maskapai penerbangan pihak Lion Grup membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran.


Sumber- Jtn  Media Network

Apin/red

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form