BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Sekjen PBNU Acungi Jempol Kapolri Atasi Kemacetan Mudik Lebaran 1444 H

Dilihat 0 kali
Foto : Saifullah Yusuf Sekjen PBNU


Pasuruan_Jawatimurnews.com

PBNU mengapresiasi kinerja Kapolri karena dinilai telah berhasil memberikan keamanan dan kenyamanan warga selama mudik lebaran.

"Arus mudik tahun ini relatif lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan Jajarannya karena telah berusaha mengantisipasi dan memberikan petunjuk panduan yang baik untuk pemudik, lebaran" kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (23/4/2023).


Gus Ipul lantas mencontohkan bagaimana Polri secara berulang-ulang memberikan beberapa antisipasi kemacetan dengan memberikan jadwal contra flow di jalan tol. Selain itu, jalur-jalur alternatif juga disusun dan disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat sehingga kemacetan saat arus mudik kemarin bisa terkendali.


"Polisi telah memberikan well informed kepada masyarakat sehingga tahu kapan mereka harus mudik, jam berapa harus berangkat dan sebagaianya," ujar Gus Ipul.




Saat ini ujian keberhasilan kepolisian dalam mengatur lalu lintas akan diuji lagi untuk arus balik. Namun melihat kesiap siagaan kepolisian saat arus mudik, Gus Ipul optimis arus balik juga akan berjalan lancar dan kondusif.


Gus Ipul juga minta para pemudik mulai membangun kesadaran akan pentingnya merencanakan perjalanan, termasuk dengan mencari informasi terbaru dari kepolisian untuk menghindari kemacetan di jalan saat mudik Lebaran.


"Sekarang bagaimana masyarakat mulai sadar merencanakan perjalanan khususnya untuk arus balik nanti. Carilah informasi terkini dari sumber resmi termasuk dari Polri jadi bisa tahu kapan sebaiknya melakukan perjalanan balik," kata Gus Ipul.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form