Kasdim 0819 Pasuruan Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional (HLUN) Tahun 2023

 



Pasuruan, Jawatimurnews.com


Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Arh. M. Ridwan hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023 dengan tema "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat".yang digeiar Pemkot Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jl. Panglima Sudirman No. 28 Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Senin(29/05/23)


Peringatan HLUN dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Dra. Restu Novi Widiani MM., Direktur Utama Bank Jatim Basrul Imam, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur J. Devi Sudarso., S.H., M.H., Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati,. S.I.K., M.I.K., Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo., S.T.P., M.si., Kajari Kota Pasuruan Dr. Maryadi Idham Khalid, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan Tri Margono,. S.H., Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Arh. M. Ridwan.


Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan  mengatakan, jasa orang tua yang sudah usia lanjut sangat berarti bagi mereka yang masih muda "Kita akan sama memasuki lansia. Jika tidak menyadari akan lupa diri, euforia berlebihan sehingga akan sulit di masa lansia nanti," ujar walikota yang akrab disapa Gus Ipul.


Ia mengungkapkan, banyak hal yang perlu ditata saat masih muda sehingga saat usia lanjut akan tetap sehat dan berguna. "Di saat lanjut usia tidak menyusahkan keluarga dan masyarakat sekitar," ungkapnya.


Ia menuturkan, lansia tidak boleh dipandang sebelah mata. Di masa tua tetap saling berkomunikasi dan bersilaturahmi. "Dengan sering berkumpul bersama lansia pastinya akan fresh dan sehat kembali," tandasnya.




Dalam kegiatan ini juga di lakukan pemberian simbolis penghargaan kepala daerah peduli Lansia, pemberian simbolis penghargaan Karangwerda berprestasi tingkat provinsi, pemberian simbolis penghargaan bantuan sosial PKH plus (5 orang),  pemberian simbolis permakanan lansia dalam panti, pemberian simbolis penghargaan penyerahan alat bantu mobilitas bagi Lanjut Usia oleh Wagub Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. dan sekaligus di tutup dengan penampilan musik Lesung Garuda Pancasila oleh Lansia Karang Werda Sumber Asih Kota Pasuruan.



Sumber : Jtn Media Network 

Pewarta : Jid 

Editor : Yazid453


Firma Kantor Jasa Countsultan Indonesia


;Sumber: Jtn_Media Network |

Comments

ANGGARDAYA

JAWA TIMUR UPDATE