BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Laksanakan Perintah Presiden, Tni-Polri beserta Pemrov Jatim Tanam Bibit Mangrove di Perairan Penunggul

Dilihat 0 kali

 

Foto : Saat dilaksanakan acara puncak penanaman mangrove secara serentak


Pasuruan_Jawatimurnews.com


Agenda Puncak acara Penanaman Mangrove Nasional Serentak di seluruh Indonesia di gelar hari ini, Senin(15/05/23)



Penanaman mangrove yang dilakukan secara serentak tersebut  salah satunya di pusatkan di Pasuruan, tepatnya di Desa Penunggul Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.



Pangdam V/Brawijaya beserta Wakapolda Jatim, dan Pemrov Jatim yaitu Wakil Gubernur Jatim, juga Danrem 083/Bdj, Dandim 0819 Bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Pasuruan melaksanakan penanaman Pohon mangrove di Hutan Mangrove Desa Penunggul. 



Dalam kesempatan ini Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M. A menyempatkan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di Desa Penunggul.



Penanaman serentak itu merupakan acara puncak penanaman Mangrove nasional dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia.

"Kita memiliki hutan mangrove terluas dan terbesar didunia, tiga koma tiga juta hektar", ucap Presiden Joko Widodo mengawali sambutannya dalam Teleconference.  



"Ada 370 titik penanaman serentak bibit mangrove di seluruh wilayah Indonesia dan sekitar satu juta seratus bibit yang ditanam dalam kegiatan ini. Keberadaan hutan mangrove yang mampu mencegah abrasi pantai dan menjaga kelestarian lingkungan pantai. Penanaman mangrove adalah proteksi alam yang memang kita perlukan ", lanjut Presiden di akhir sambutannya.




Sumber :Jtn Media Network

Pewarta : Zid 

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form