Kapolsek Pagak Bersama Bhayangkari Ranting Pagak Beri Bantuan Bansos Kepada Kelarga Balita Stunting


 ๐™†๐™–๐™ฅ๐™ค๐™ก๐™จ๐™š๐™  ๐™‹๐™–๐™œ๐™–๐™  ๐˜ผ๐™†๐™‹ ๐™Ž๐™ช๐™ฅ๐™ง๐™ž๐™ฎ๐™ค๐™ฃ๐™ค, ๐™Ž.๐™ƒ. ๐™—๐™š๐™ง๐™จ๐™–๐™ข๐™– ๐™†๐™š๐™ฉ๐™ช๐™– ๐™๐™–๐™ฃ๐™ฉ๐™ž๐™ฃ๐™œ ๐˜ฝ๐™๐™–๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™–๐™ง๐™ž ๐™‹๐™–๐™œ๐™–๐™  ๐™‰๐™ฎ. ๐™๐™ž๐™ฉ๐™ž๐™  ๐™Ž๐™ช๐™ฅ๐™ง๐™ž๐™ฎ๐™ค๐™ฃ๐™ค


๐™ˆ๐™–๐™ก๐™–๐™ฃ๐™œ



๐™…๐™–๐™ฌ๐™–๐™ฉ๐™ž๐™ข๐™ช๐™ง๐™ฃ๐™š๐™ฌ๐™จ.๐™˜๐™ค๐™ข - POLRES MALANG-" Peduli terhadap stunting, Kapolsek Pagak AKP Supriyono, S.H. bersama Ketua Ranting Bhayangkari Pagak Ny. Titik Supriyono di suasana dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, terus melakukan kegiatan Baksos dan Bansos di setiap wilayah Kecamatan Pagak dengan salah satu memberikan bantuan sosial berupa Sembako kepada keluarga penderita Stunting di dua tempat di Kecamatan Pagak. Selasa (27/06/23)

Hal tersebut juga merupakan tindak lanjut intruksi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, bahwa seluruh Jajaran Polres Malang bersama Bhayangkari juga harus ambil bagian dalam penanganan stunting. 

Dalam hal ini menjadi perhatian yang sangat serius dan kami terus melakukan dalam upaya pencegahan stunting sejak dini sehingga dari salah satu Ketua Bhayangkari Pagak Ny. Titik Supriyono di dampingi Kapolsek Pagak Akp Supriyono,S.H. bersama anggota dan Nakes Desa Sumbermanjing Kulon ibu Erlis Ike Kristianingsih, A.Md., Keb, Nakes Puskesmas Sumbermanjing Kulon ibu Dianita Yuniar, A.mg.,Gz begitu mencurahkan perhatian bagi anak anak yang saat ini menderita stunting.

"Kapolsek Pagak AKP Supriyono,S.H. Mengatakan," Kita berupaya turut serta dalam penanganan stunting bersama Ibu Bhayangkari beserta anggotanya, sehingga dapat ditekan. Hal itu sebagaimana yang di perintahkan pimpinan, agar kita semua khususnya ibu - ibu Bhayangkari untuk selalu memberikan perhatian kepada anak -anak penderita stunting, sehingga sudah menjadi tugas kami untuk turun ke desa untuk menyambangi anak penderita stunting," kata Kapolsek Pagak



Menurut Istri Kapolsek Pagak selaku Ketua Bhayangkari Pagak Ny. Titik Supriyono , begitu mendapatkan informasi perihal adanya anak yang menderita stunting, pihaknya pun terus melakukan pendampingan dan pemantauan perkembangan kesehatan anak anak tersebut sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada keluarga Balita Stunting. 

"Tentunya kami sekuat tenaga untuk memberikan perhatian, selain terus memantau perkembangan kesehatan anak penderita stunting, juga kami berikan bantuan makanan serta vitamin, agar anak anak penderita stunting mendapatkan asupan gizi yang baik," tuturnya.

Selanjutnya Kapolsek beserta Ketua Bhayangkari ranting Pagak memberikan himbauan kepada orang tua, untuk selalu cek atau kontrol secara rutin balitanya ke RS atau Puskesmas terdekat serta memberikan asupan makanan yang bergizi baik kepada ibu dan balita.

"Kami pun selaku Kapolsek Pagak terus memberikan edukasi kepada masyarakat perihal masalah stunting, sebab stunting ini merupakan masalah yang bisa di cegah sejak awal anak itu belum lahir, misalnya saja dengan rutin memeriksakan kehamilan ke Posyandu," ungkapnya.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju Polsek Pagak dan Bhabinkamtibmas siap melayani apabila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan Polri. 




๐™Ž๐™ช๐™ข๐™—๐™š๐™ง : ๐™…๐™ฉ๐™ฃ ๐™ˆ๐™š๐™™๐™ž๐™– ๐™‰๐™š๐™ฉ๐™ฌ๐™ค๐™ง๐™ 


๐™‹๐™š๐™ฌ๐™–๐™ง๐™ฉ๐™– : ๐™ง๐™š๐™™


๐™€๐™™๐™ž๐™ฉ๐™ค๐™ง : ๐™ฌ๐™ข๐™จ
;Sumber: Jtn_Media Network |

Comments

ANGGARDAYA

JAWA TIMUR UPDATE