BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Dilihat 0 kali foto : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sampang Madura gelar rapat paripurna

SAMPANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sampang Madura gelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang di sampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Rabu (16/8/2023).

Rapat tersebut merupakan agenda tahunan yang biasa digelar dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang disampaikan langsung oleh Presiden dari kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Dalam pidatonya, Jokowi mengangkat isu-isu yang sedang hangat yang terjadi di Negeri ini, diantaranya, isu politik yang di klaimnya sudah hangat-hangat kuku dan ia juga menyinggung celoteh nitizen yang mengganggap dirinya "pak lurah".

"Saat ini sudah memasuki tahun politik yang sudah hangat-hangat kuku," ucap Jokowi dalam pidatonya.

Pihaknya juga baru menyadari jika selama ini ia sering kali di sebut sebagai Pak Lurah di berbagai platform media sosial.

" Belakangan saya tau. Yang dimaksud Pak Lurah itu saya, ya saya jawab saja saya Presiden Republik Indonesia," tegasnya. 

Tidak sampai disitu saja, Jokowi juga menegaskan jika ia bukan ketua umum Partai yang tidak punya wewenang untuk menentukan bakal Capres maupun bakal Cawapres.
" Sesuai ketentuan dan undang-undang, yang berhak menentukan Capres dan Cawapres adalah Ketua umum Partai dan Partai koalisi," imbuhnya.

Masih banyak hal lain yang di sampaikan oleh presiden dalam kesempatan tersebut, diantaranya,  jadi Presiden tidak senyaman yang dibayangkan, karena banyak mengemban tanggung jawab,  banyak permasalahan rakyat yang harus diselesaikan.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung foto dirinya yang banyak terpampang dengan bakal Capres di berbagai pelosok Negeri dan juga membahas tentang hilirisasi komiditas nikel yang kini sudah berkembang pesat.

Namun di hari yang sama, DPRD Sampang menggelar dua sesi paripurna, untuk sesi pagi mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang digelar pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB dengan penyampaian rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024.



Sumber   : Jtn Media Network
Pewarta  : Zahrudin
Editor      : Wms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form