BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Semarakkan HUT RI Ke 78, Kelurahan Kebonagung Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Jalan Sehat

Dilihat 0 kali
Foto :  Kelurahan Kebonagung Kota Pasuruan akhirnya bisa kembali memeriahkan HUT RI ke-78 dengan rangkaian gerak jalan sehat.

 PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kelurahan Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan menggelar acara jalan sehat bersama masyarakat. 
 
Jalan sehat yang merupakan sebagai puncak acara kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 03 September 2023, dengan mengambil start dan finish di depan Kantor Kelurahan.
Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan dihadiri Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si beserta Camat Purworejo Alfian Afandi, dengan didampingi Lurah Kebonagung Endah Mariana Efendy, SE, MM 
 
Adapun terdapat hadiah menarik menanti para peserta jalan sehat diantara Sepeda gunung, Lemari es, Mesin cuci, Sepeda anak. Kipas Angin. Dispenser dan masih banyak lainnya. 
 
Pada Doorprize tersebut, terlihat antusias tinggi dari masyarakat yang ikut serta meramaikan kegiatan. Terdapat hingga jumlah ribuan peserta yang hadir memadati lingkungan Kelurahan sekitar.
Selanjutnya, bagi peserta yang sampai di garis finish, peserta dapat menikmati berbagai makanan dan minuman yang telah disediakan oleh para pelaku usaha UMKM dari warga sekitar. 
 
Lurah Kebonagung, Endah Mariana Efendy mengucapkan Alhamdulillah setelah bertahun-tahun covid-19, Kelurahan Kebonagung Kota Pasuruan akhirnya bisa kembali memeriahkan HUT RI ke-78 dengan rangkaian gerak jalan sehat. 
 
“Jalan sehat HUT RI ini sebagai bentuk inplementasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Selain itu, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga bersinergi antar RT hingga RW dilingkungan Kelurahan Kebonagung,”ucapnya. 
 
Sementara itu Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat apresiasi. Hari ini kita lihat, selain kegiatan jalan sehat kegiatan ini menjadi momentum kita untuk bersilaturahmi.
"Saya mewakili Walikota Pasuruan, merasa sangat berbahagia dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Kebonagung,"terangnya. 
 
Pada kesempatan itu Mas Adi sapaan Akrabnya, mengajak masyarakat yang hadir pada kegiatan jalan sehat untuk dapat memanfaatkan layanan yang telah disediakan pada setiap stand. seperti halnya fasilitas IKD (Identitas Kependudukan Digital), layanan kesehatan general check up gula darah dan donor darah, layanan mobil keliling PBB dari Bapenda.

Selain digelarnya puncak acara jalan sehat, Kelurahan Kebonagung beserta panitia penyelenggara juga mengadakan lomba hias nasi tumpeng. Sebagai pesertanya yaitu tiap masing-masing RW dan nantinya dinilai oleh dewan juri. 
 
Ditempat yang sama, tersedia stand pelayanan IKD (Identitas Kependudukan Digital) oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pelayanan mobil keliling PBB dari Bapenda. 

Selain itu, tersedia general check up secara gratis yang didukung oleh Puskesmas Kebonagung dan PMI Kota Pasuruan. Diantaranya, pemeriksaan kadar gula, pemeriksaan tensi darah dan juga donor darah.
Adapun kegiatan ini juga terdapat suport dari dealer Honda MPM Motor, Perusahaan rokok Ares, Perusahaan air minum ES.ER.CE dan Kapten Naratel Wifi.

Sumber  : Jtn Media Network
Pewarta : Sofii
Editor     : Wms/Pb

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

1 Comments

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form