-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Uji Coba Drone Etle Satlantas Polresta Pati dan Team Ditlantas Polda Jateng

Dilihat 0 kali
Foto : Ditlantas Polda Jateng, bekerjasama dengan Satlantas Polresta Pati melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara digital melalui E-TLE Mobile-Drone.


PATI_JAWA TENGAH
JAWATIMURNEWS.COM|PATI - Setelah beberapa waktu yang lalu Tim E-TLE Mobile-Drone dari Ditlantas Polda Jateng sempat datang di wilayah Kabupaten Pati, hari Rabu (29/11/2023).

Tim tersebut datang kembali. Tim yang dipimpin oleh Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K. tersebut bekerjasama dengan Satlantas Polresta Pati untuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara digital melalui E-TLE Mobile-Drone.

Kegiatan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas melalui E-TLE Mobile-Drone tersebut dilaksanakan di jalan Kolonel Sunandar Pati, tepatnya di depan GOR Pesantenan Pati atau di sekitar Simpang Empat Tugu Adipura Kencana Puri Pati, dengan sasaran khusus pelanggaran lalu lintas yang kasat mata.

Pada kesempatan itu, Indra yang didampingi oleh Kasubnit 1 Unit Gakkum Satlantas Polresta Pati Ipda Rubiyanto mengatakan bahwa "penggunaan drone untuk penilangan digital ini merupakan upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penegakan hukum lalu lintas.

Selain itu, juga untuk meminimalisir interaksi antara petugas dengan pelanggar lalu lintas, dengan menggunakan drone, petugas dapat dengan mudah mendeteksi pelanggaran lalu lintas dari jarak jauh," kata Indra dihadapan awak media.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil menindak 20 pengendara yang melanggar lalu lintas, dan dari 20 pelanggaran tersebut mayoritas adalah pengendara yang tidak menggunakan helm.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H. saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa "penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan drone adalah merupakan pengembangan dari program E-TLE Nasional."

Kelebihan penindakan pelanggaran dengan menggunakan drone adalah lebih fleksibel dan bisa menjangkau ke tempat-tempat yang belum terjangkau oleh camera E-TLE statis.

"Semoga dengan diberlakukannya E-TLE Mobile-Drone dapat berdampak terhadap menurunnya tingkat pelanggaran lalu lintas, sehingga secara umum dapat membantu terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Pati," tegas Kompol Asfauri. 

Pewarta : Kemal
Editor     : Wendy

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form