BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Disdik Sampang Buka Bazar Eksplorasi Pendidikan,Bupati Sampang Dorong Peningkatan IPM

Dilihat 0 kali


 Foto : Caption (Pembukaan bazar eksplorasi investasi pendidikan. Selasa (12/12/23)


SAMPANG_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

– Dalam rangka Hari Guru Nasional yang kebetulan bertepatan dengan Harjad Kabupaten Sampang yang ke 400, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menggelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan 2023.


Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan didampingi Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat yang bertempat di Gor Indoor, Sampang, Selasa (12/12/2023).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiyawan, Perwakilan Forkopimda Sampang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sampang, Kepala Cabang Disdik Sampang, Ketua Perwosi Sampang, Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua DWP Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Camat se-Kabupaten Sampang.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto selaku leading sektor mengungkapkan bahwa bazar tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-400 mulai tanggal 11-13 Desember 2023.


“ Bazar eksplorasi pendidikan ini merupakan suatu bentuk refleksi investasi pendidikan yang telah dilakukan di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sampang yang terdiri dari dua klaster, yakni klaster gabungan dan klaster mandiri, ” ujarnya.


Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku sangat mengapresiasi diselenggarakannya event bazar ini yang tentu memiliki arti penting dan strategis terhadap penguatan aksi nyata seluruh satuan Pendidikan di Kabupaten Sampang.


“ Bazar ini kita harapkan bisa menjadi wahana pembelajaran dan studi tiru bagi sekolah-sekolah yang telah berhasil menerapkan inovasi ataupun eksplorasi investasi pendidikan sehingga pada akhirnya peningkatan kualitas pendidikan akan berkembang secara merata di Kabupaten Sampang, ” ungkapnya.


Di era Pendidikan saat ini yang sangat identik dengan pemanfaatan teknologi informasi, Bupati Sampang mendorong digitalisasi pendidikan. Untuk itu, manajemen Pendidikan maupun kegiatan teknis belajar mengajar di kelas harus sinergis dengan teknologi informasi.


“ Semoga aksi-aksi nyata satuan Pendidikan di Kabupaten Sampang, baik formal maupun nonformal mampu berjalan sinergis sehingga harapan kita, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang khususnya bidang pendidikan semakin meningkat dan berkembang, ” tandasnya.


Pewarta : Zahrudin

Editor     : Wendy 


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form