-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pemdes di Sampang Salurkan Bantuan Bibit Padi Unggul M 70 D ke Masyarakat

Dilihat 0 kali



Foto: Pj Kades Asemnonggal Syaiful Hayat,S.SOs, kaos biru bertopi saat memberikan bantuan bibit unggul M 70 D ke Poktan dan Masyarakat.

Senin(18/12/23)


SAMPANG_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM|

Baru baru ini Pemerintahan Desa (Pemdes) Asemnonggal Kecamatan Jrengik, Sampang Madura salurkan bantuan bibit padi unggul ke Poktan dan masyarakat setempat.


Bantuan bibit padi unggul M 70 D tersebut diberikan kepada masyarakat dari hasil beli Pemdes Asemnonggal melalui BUMDes Sumber Rejeki Desa setempat.


Syaiful Hayat,S.SOs selaku Penjabat Pj Kepala Desa Asemnonggal menuturkan, bantuan bibit padi unggul M 70 D ke Poktan dan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Desa Asemnonggal.


" Bibit padi M 70 D ini dibeli oleh Pemdes Asemnonggal dari BUMDes Sumber Rejeki dari Desa sini, BUMDes itu merupakan unit usaha perdagangan hasil pertanian, ujarnya.


Lanjut Syaiful, artinya Pemdes sendiri membeli bibit padi unggul M 70 D ini dari BUMDes Sumber Rejeki ,dan diberikan ke Poktan dan masyarakat dalam bentuk bantuan agar masyarakat Desa Asemnonggal bisa memproduksi jenis bibit padi unggul M 70 D.


" Kelebihan dari bibit padi unggul M 70 D, berumur pendek berkisar 70 hari, selain berasnya putih dan pulen, ungkapnya, Senin (18/12/2023).


Perlu diketahui, pembelian bibit padi unggul M 70 D tersebut dianggarkan oleh Pemdes Asemnonggal melalui APBDes tahun 2023 sebanyak 50 sak, per saknya isinya 5 kg ,jadi 50 sak bibit padi unggul M 70 D diberikan ke Poktan Desa Asemnonggal dan masyarakat dalam bentuk bantuan.


PEWARTA : Zahrudin - EDITOR : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form