BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polres Malang Lakukan Pemangkasan, Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Hujan

Dilihat 0 kali

  Foto : Polres Malang terus mengukuhkan langkah-langkah dalam upaya kesiapan penanggulangan bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Malang. Dalam rangka tersebut, Polsek Turen melakukan kegiatan pemangkasan ranting dan pemotongan pohon sebagai langkah antisipasi siaga bencana di Kecamatan Turen, pada Rabu (6/12/2023).

MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | MALANG- Polres Malang terus mengukuhkan langkah-langkah dalam upaya kesiapan penanggulangan bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Malang. Dalam rangka tersebut, Polsek Turen melakukan kegiatan pemangkasan ranting dan pemotongan pohon sebagai langkah antisipasi siaga bencana di Kecamatan Turen, pada Rabu (6/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Turen, Kompol Edi Hari Adi Kartika, bersama berbagai instansi terkait, termasuk Koramil Turen 0818/14, UPT Bina Marga, Muspika Kecamatan Turen, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Turen, Kompol Edi Adi Kartika, musim penghujan seringkali menjadi pemicu potensi pohon tumbang, yang dapat mengancam keselamatan dan merintangi akses jalan. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk melakukan pemangkasan pada pohon-pohon yang dianggap berbahaya di sejumlah titik di Kecamatan Turen.

"Pemangkasan ranting dan pemotongan pohon dilakukan di beberapa titik strategis seperti Jalan Raya Talangsuko, Jalan Raya Kedok, hingga Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Turen. Total ada delapan titik yang menjadi fokus kami dalam upaya ini," ungkap Kapolsek Turen Kompol Edi saat dikonfirmasi, Kamis (7/12).

Proses pemangkasan dan pemotongan pohon ini turut didukung oleh pengamanan dari petugas kepolisian untuk menjaga keselamatan pengendara dan mencegah kemacetan lalu lintas selama proses pemotongan ranting pohon di pinggir jalan.
"Kami mengamankan jalan saat proses pemotongan pohon untuk memastikan keselamatan pengendara dan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas. Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu siap dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Malang," tegas Kapolsek Turen.

Upaya ini menjadi bagian dari strategi preventif Polres Malang dalam mengantisipasi potensi bencana alam, memastikan kesiapan dan tanggap darurat yang optimal untuk melindungi masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Malang.

Pewarta :  Wendy
Editor     : Wms/pb

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form