-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

24 Perguruan Tinggi Ramaikan Campus Expo 2024 di SMA Negeri 3 Sidoarjo

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Jumat (19/1/2024)

SIDOARJO_JAWA TIMUR,  -  Alumni SMA Negeri 3 Sidoarjo Angkatan 2023 melaksanakan kegiatan Campus Expo 2024 di Aula SMA Negeri 3 Sidoarjo pada tangggal 16-17 Januari 2024. Campus Expo tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan tahunan yang mana alumni Angkatan 2023 sebagai alumni SMA Negeri 3 Sidoarjo yang telah lulus dan sekarang aktif berkuliah ingin menginspirasi adik adik SMA Negeri 3 Sidoarjo agar setelah lulus nanti bisa melanjutkan kuliah di universitas impian mereka.


Ketua Pelaksana (Ketupel) Verza Aprilian Mahardika menyatakan, “Saya merasa sangat senang karena kerja keras atas semua teman teman panitia yang sudah melakukannya dengan maksimal. Dari mulai banyaknya kondisi diluar batas kami, melakukan sesuatu diluar rencana kita. Dan Alhamdulillah semua bisa kita control bersama hingga acara bisa berjalan dengan sebaik mungkin.”


Menurut Pemateri dari mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) Aaron Sava Nasyith Dakara, Kegiatan Campus Expo ini memiliki tujuan untuk mewadahi siswa/siswi kelas XII/12 untuk dapat mencari informasi tentang Perguruan Tinggi dengan mensosialisasikan mengenai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta 

melalui alumni yang ada kepada siswa kelas XII dengan harapan dapat 

membantu siswa kelas XII dalam menentukan kampus pilihannya untuk dapat menyampaikan informasi mengenai jalur jalur seleksi masuk Perguruan 

Tinggi yang dilakukan di masing-masing kelas XII SMAN 3 Sidoarjo.


“Semoga acara ini bisa banyak mengedukasi semua teman teman kelas XII yang sedang berproses untuk mengejar mimpi mereka dan bisa memberikan gambaran kepada teman teman kelas XII semua. Saya harap mereka bisa meneruskan peran kami sebagai Alumni SMAN 3 Sidoarjo yang membanggakan,” ujar Ketua Pelaksana (Ketupel), Jum'at (19/01/24).


Lebih lanjut dijelaskan salah satu siswi SMA Negeri 3 Sidoarjo XII F-7 Devi Rahma Santika, "Asyik banget, tidak membosankan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Metode yang digunakan untuk menerangkan materi pada kelas XII sangat variatif serta inspiratif. Dan banyak bentuk apresiasi yang diberikan seperti siswa-siswi terbaik dan kelas teraktif untuk kelas XII". 


Dengan mengandeng tiga perguruan tinggi Kedinasan UNHAN, PKTJ dan STAN dan 21 Universitas Negeri/Swasta yang terdiri dari UB, UPI, UNAIR, UPNY, UMSIDA ,UM, ITS, UINSA, UNESA, UDAYANA, UNEJ, POLINEMA, UPNJT, PPNS, UNUSA, ITB, UGM, UI, UNDIP, PERBANAS dan INDIKA Campus Expo 2024 SMA Negeri 3 Sidoarjo telah sukses di gelar dan mendapat respon positif dari siswa siswi SMA Negeri 3 Sidoarjo.

Redaksi

Editor  : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form