BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Cegah Abrasi Pantai, Koramil 08/Rejoso Tanam Mangrove Bersama PT Indonesia Power & Karang Taruna di Hutan Mangrove Pateguran

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Kamis  (25/1/2024)

PASURUAN_JAWA TIMUR, -  Sebagai upaya menjaga dan melindungi pesisir pantai dari Abrasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap alam dan lingkungan, Koramil 0819/08 Rejoso bersama PT Indonesia Power & Karang Taruna Desa Pateguran melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai, tepatnya di Hutan Mangrove Desa Pateguran Kec, Rejoso Kab. Pasuruan.  Kamis (25/01/24).

Puluhan Pohon Mangrove ditanam dengan tujuan utama untuk mencegah abrasi pantai dan memperkuat upaya penghijauan di daerah pesisir pantai Desa pateguran. Penanaman pohon Mangrove ini memiliki peran krusial dalam menghadapi abrasi pantai dan memberikan perlindungan terhadap potensi bencana gelombang pasang (tsunami), serta mendukung kehidupan biota laut.

Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Arh Iswanto melalui Pelda Zainudin (Bati Tuud Koramil 08/Rejoso) mengatakan bahwa "Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di pesisir pantai Desa Pateguran, Mari kita bersama bergandengan tangan peduli dan menjaga kelestarian alam untuk anak cucu kita di masa yang akan datang," imbau Zainudin.

Menurut Perwakilan Menejemen PT Indonesia power bapak Dhayufi “Penanaman pohon Mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar sungai dan pesisir pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup yang berada disekitarnya,” pungkasnya.

Penanaman ini dihadiri Pelda zainudin Bati Tuud Koramil 08/Rejoso, Babinsa Patuguran Serda Komar

Kapolsek Rejoso (Bipka putra), Kasi trantib Bpk.Bagus, Kepala Desa Patuguran, Perwakilan Menejemen PT Indonesia Power Bpk Dhayufi, Ketua Karang Taruna Kab. Pasuruan Bpk Shofwan, 

Bhabinkamtibmas Aipda Budi Triono, Kasi trantip kecamatan Rejoso Bpk. Bagus, H.Hillias ketua H. N.I Desa Patuguran dan Anggota  karang Taruna kecamatan Rejoso..(Ags)

Pewarta :  Agus
Editor.    :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form