-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Lantik Pj Bupati Sampang

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |   Rabu  (31/1/2024)
SURABAYA_JAWA TIMUR,- 
 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Rudi Arifiyanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sampang di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Dilantiknya Rudi Arifiyanto menjadi Pj Bupati Sampang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 100.2.1.3/0501/OTDA.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan bahwa PR Pj Bupati Sampang masih banyak kedepan. Maka dari itu berpesan agar berupaya melakukan penurunan kemiskinan, peningkatan IPM dan peningkatan investasi di Kabupaten Sampang.

"Suksesnya penurunan Stunting di Sampang sangat tinggi, capaian ini perlu terus ditingkatkan," ujarnya.

Selain itu agar melakukan maksimalisasi digital IT diantaranya meningkatkan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Lakukan akselerasi dan sinergitas dengan berbagai institusi dan inovasi untuk melakukan percepatan pembangunan," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tersebut dan akan berkontribusi positif untuk bisa menjaga kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Sampang. 

"Peningkatan IPM, kemudian penurunan angka stunting, angka kemiskinan menjadi fokus kita," tuturnya.

Perlu diketahui hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Anggota DPR RI Slamet Ariyadi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Pria yang juga Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan (DKP) Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) RI ini akan menggantikan kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat yang masa jabatannya selesai pada hari ini.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari purna tugas Bupati Sampang yang diwakili Wakil Bupati Sampang kepada Pj. Bupati Sampang. Perlu diketahui juga pria kelahiran Kota Surabaya tersebut diketahui menempuh pendidikan S1 Admistrasi di Universitas Brawijaya Malang dan S2 Economic Hiroshima University, Jepang.. (Redaksi)

Redaksi
Editor       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form