-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tim SAR dan nelayan berhasil menemukan nelayan yang hilang terseret ombak di Pantai Cicula

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Senin (15/1/2024)

GARUT_JAWA BARAT, - Sat Pol Airud Polres Garut Polda Jabar bersama dengan Polsek Bungbulang, Tim SAR dan nelayan berhasil menemukan nelayan yang hilang terseret ombak di Pantai Cicula Kecamatan Bungbulang Garut. Minggu (14/1/2024).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polri akan selalu ada kapan,  dimanapun, dalam situasi kondisi apapun untuk membantu masyarakat.


Kapolres Garut Polda Jabar  AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., mengatakan korban terseret arus ketika sedang memasang jaring.

Kejadian bermula ketika korban Sdr. Imdad (21) seorang nelayan warga Kp. Cikadu Desa Karangwangi Kecamatan Mekarmukti Garut pada hari minggu (14/1/24) pukul 05.30 Wib sedang memasang jaring jodang udang lobster di pantai Cicula.

Setelah memasang jaring korban kemudian mencari kerang merah, tiba tiba datang ombak besar menghantam korban sehingga terseret ke tengah laut dan hilang tenggelam.

Saksi Sdr. Yudi yang melihat kejadian tersebut segera melaporkan kepada Sat Polairud, warga dan Nelayan setempat.

Satpolairud Polres Garut Polda Jabar bersama Polsek Bungbulang, Balawista Rancabuaya, relawan, masyarakat dan nelayan setempat kemudian melakukan pencarian kepada korban.


Korban akhirnya di temukan oleh Tim Pencari pada pukul 15.55 Wib di pesisir Pantai Cicula dalam keadaan sudah meninggal.

Sat Polairud segera mengevakuasi ke Puskesmas Caringin, dan setelah di identifikasi oleh pihak keluarga bahwa betul mayat tersebut adalah Sdr. Imdad.

“Saat ini jenazah sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan.” Pungkas Kapolres.

Bandung, 14 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Redaksi
Editor : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form