-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pasca Bencana Tanah Longsor, Babinsa Tosari Kerja Bakti Bersama Warga

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Jumat  (26/1/2024)

PASURUAN_JAWA TIMUR,-  Serda Eko Purnomo Babinsa 0819/26 Tosari bersama warga melaksanakan kerja bakti pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Sedaeng Kec.Tosari Kab. Pasuruan. Jum,at (26/1/24).

Berbekal alat seadanya, Babinsa Tosari bersama warga RT 02 RW 01 Desa Sedaeng membersihkan material tanah longsor. Peristiwa longsor tersebut diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur di wilayah Desa Sedaeng serta dimungkinkan karena kondisi tanah yang labil.

Serda Eko mengingatkan dan menghimbau kepada warga agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor. “Pada saat hujan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,maka dari itu bagi warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan longsor segera menjauh jika terjadi hujan deras”.

“Intinya warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya ataupun saudara yang lebih aman,” Imbuhnya.

Kerja bakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan bantuan aparat TNI melakukan kerja bakti, masyarakat akan lebih ringan dan cepat selesai mengatasi kesulitanya. Hal ini sebagai tugas kita dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan Rakyat.  (Ags)

Pewarta.    :   Agus
Editor         :   Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form