-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pj Bupati Andriyanto Resmikan Gedung Baru BPBD Kabupaten Pasuruan

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Jumat (19/1/2024)

PASURUAN_JAWA TIMUR,  -  Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto meresmikan tiga Gedung Baru Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan sekaligus. Masing-masing, Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Graha As Salaam yang sedianya akan ditempati oleh Inspektorat serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Secara seremonial, acara peresmian dilaksanakan di halaman Gedung Baru BPBD pada hari ini, Jumat (19/1/2024). Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita rangkaian bunga melati di depan halaman Gedung BPBD. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai pertanda rasa syukur.  


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Andriyanto menyatakan rasa bangganya atas diresmikannya infrastruktur dua Gedung Baru. Seraya berharap, keberadaannya dapat memberikan semangat tersendiri bagi seluruh Aparatur Sipil (ASN) BPBD, Inspektorat dan Dinas Kominfo dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.


"Infrastuktur yang saya resmikan hari ini adalah Gedung OPD di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton yang diberi nama Gedung BPBD. Juga Graha As Salaam yang insyaallah akan ditempati oleh Inspektorat dan Diskominfo. Saya berharap, ke depannya akan lebih cepat dan tepat lagi koordinasinya. Sehingga pelayanan publik dapat dilakukan secara optimal," pinta Pj. Bupati Andriyanto kepada Kepala BPBD Sugeng Hariyadi, Inspektur Rachmat Syarifuddin dan Kepala Diskominfo Ridwan Harris serta jajarannya.


Didampingi oleh Sekretariat Daerah Yudha Triwidya Sasongko, Staf Ahli, Asisten dan beberapa Kepala Organsisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jawa Timur tersebut juga menitipkan beberapa pesan pentingnya kepada masing-masing Kepala OPD yang mulai hari ini menempati Gedung Baru. Fokusnya lebih kepada pemanfaatan segala fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya. Harapannya, jangka waktu pemakaiannya semakin panjang.


Di penghujung arahannya, Pj. Bupati Andriyanto menyatakan, pembangunan dua Gedung Baru ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan serius dalam hal meningkatkan pelayanan publik yang terpadu. Hal itu sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2004-2026. Dimana pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi.


"Kepada semua aparatur maupun karyawan di lingkungan Pemkab Pasuruan, marilah kita terus melakukan terobosan dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik. Sesuai visi dan misi RPD 2024-2026 yaitu "Memperkuat dan Memperluas Reformasi Birokrasi Yang Mendukung Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik Yang Inovatif, Bersih, Efektif, Akuntabel dan Demokratis Berbasis Teknologi Informasi". Konsep Smart City membuat layanan pemerintah dapat dilaksanakan lebih cepat dan berdampak kepada masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Pasuruan, Diano Vela Fery melaporkan tentang progres infrastruktur Gedung Baru BPBD yang dibangun di atas lahan seluas 2.753,96 meter persegi. Berlantai dua dengan luas bangunan 1.488,25 meter persegi, kantor baru juga dilengkapi Gedung Workshop yang dibangun di bagian belakang gedung utama. Adapun  luas bangunan dua lantai tersebut 1.386 meter persegi.


Turut hadir dalam kegiatan, para alumni Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pasuruan. Diantaranya, Tectona Jati yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Ridwan Harris yang saat ini mengemban amanah sebagai Kepala Diskominfo. Berikut, diikuti beberapa Kepala OPD terkait, Camat dan beberapa stakeholders pembangunan Kabupaten Pasuruan.

Pewarta :  Sahal
Editor     :  Kemal

Shl

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form