-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pohon Tumbang Timpa Rumah Nenek Di Mojosari, Personel TNI Bareng DLH - PUPR & Relawan Lakukan Evakuasil

Dilihat 0 kali

   



 JAWATIMURNEWS.COM |Selasa (16/1/2024)

MOJOKERTO_JAWA TIMUR, -  Personel Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto bersama tim gabungan dari DLH, dan PUPR Kabupaten Mojokerto, Tiga Pilar Kelurahan serta sejumlah Potensi Relawan melakukan upaya evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Jalan Masjid, Kelurahan Mojosari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (15/01/2024).

Peristiwa tumbangnya pohon yang menimpa rumah milik ibu Saomi (83) disebabkan hujan deras disertai angin kencang, sehingga menimbulkan kerusakan parah pada bagian atap dan tembok depan rumah.


Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., saat ditemui menjelaskan, setelah menerima laporan kejadian tersebut, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR Kabupaten Mojokerto, Tiga Pilar Kecamatan dan Kelurahan serta Potensi Relawan untuk melakukan evakuasi.

“Ibu Saomi pemilik rumah yang menjadi korban berhasil dievakuasi selanjutnya dibawa ke RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis, dan hingga saat ini Ibu Saomi masih mendapatkan perawatan di ICU RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari”, terangnya.


Ia melanjutkan, hasil koordinasi yang telah disepakati bersama DLH, PUPR Kabupaten dan Tiga Pilar menyimpulkan untuk melakukan evakuasi pohon pada hari ini. “Sebelumnya ada kendala tekhnis yang dihadapi oleh tim evakuasi sehingga pada hari Kamis lalu belum dapat melakukan evakuasi terkait dengan jaringan listrik yang juga menimpa pohon tersebut sehingga membutuhkan waktu untuk perbaikan jaringan”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan tampak tim gabungan dari TNI Koramil Mojosari, DLH, PUPR  bersama Lurah Agastya Yoga Renaldy, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Potensi Relawan melakukan pemotongan batang pohon menggunakan gergaji mesin (chainsaw) dan membersihkan sisa sisa material pohon tumbang.

Pewarta :  Adit
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form