-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tingkatkan Kamtibmas, Danramil 0819/23 Sukorejo Gelar Sosialisasi

Dilihat 0 kali

 JAWATIMURNEWS.COM |Senin (22/1/2024)

PASURUAN_JAWA TIMUR, -  Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Danramil 0819/23 Sukorejo, Kapten Arh Nanang Sugito menggelar sosialisasi kepada anggotanya. Kegiatan ini diadakan di Ruangan MaKoramil 23/Sukorejo Kab. Pasuruan. Senin (22/1/24).


Kapten Arh Nanang Sugito menekankan pentingnya peran Babinsa serta masyarakat dalam menjaga kondusivitas lingkungan. "Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama. Tidak hanya aparat, tetapi setiap warga memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya dalam pembukaan acara.


Sosialisasi ini dihadiri oleh anggota Koramil 0819/23 Sukorejo, Dalam sesi ini disampaikan berbagai materi terkait dengan pencegahan tindak kriminal, cara-cara mengidentifikasi potensi gangguan keamanan, serta langkah-langkah yang dapat diambil oleh masyarakat dalam situasi darurat.


Salah satu topik yang menjadi sorotan adalah peran aktif masyarakat dalam sistem keamanan lingkungan melalui ronda malam dan kegiatan pos kamling. “Kegiatan seperti ronda malam sangat membantu dalam mencegah tindak kriminalitas. Ini juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun solidaritas dan kebersamaan di antara warga,” tambah Danramil 23/Sukorejo.


Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana Anggota Koramil 23/Sukorejo mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Danramil mengenai berbagai permasalahan keamanan yang ada di lingkungan. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung interaktif dengan antusiasme tinggi dari peserta.


Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sukorejo. Selain itu, diharapkan pula terjalin kerjasama yang lebih erat antara Koramil 0819/23 dengan masyarakat setempat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

PEWARTA : Agus
EDITOR     : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form