-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Dandim 0819/Pasuruan Ikuti Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Secara Online

Dilihat 0 kali

 JAWATIMURNEWS.COM |Senin (22/1/2024)

PASURUAN_JAWA TIMUR, -  Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerjasama antara TNI dan aparat pemerintah daerah dalam menghadapi perubahan iklim global, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T. mengikuti kegiatan komunikasi sosial yang diadakan secara online bersama Mayjen TNI Djoko Hadi Susilo S.I.P serta sejumlah pejabat pemerintahan dan lembaga terkait. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Weganing Gusti Jln Akun alun No. 7 Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Senin (22/1/24).


Kegiatan yang bertema "Bersama Rakyat TNI Siap Menghadapi Perubahan Iklim Global" ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam menghadapi berbagai tantangan dan dampak perubahan iklim yang semakin nyata. Mayjen TNI Djoko Hadi Susilo S.I.P dalam sambutannya menekankan pentingnya kerja sama lintas sektoral dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya penanggulangan dampak perubahan iklim.


“TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat harus bersinergi dalam menyiapkan dan mengimplementasikan strategi yang efektif untuk menghadapi perubahan iklim, termasuk bencana alam yang terkait,” ujar Mayjen TNI Djoko Hadi Susilo.


Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, S.T menambahkan bahwa komunikasi sosial ini sangat penting untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan iklim. “Kami di TNI, khususnya di Kodim 0819/Pasuruan, siap mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan masalah perubahan iklim. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga dan melindungi rakyat,” kata Letkol Arh Noor Iskak.


Selama kegiatan, dibahas pula berbagai langkah konkret yang dapat dilakukan, mulai dari penanaman pohon, pengelolaan sampah, hingga edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi antara TNI, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat dalam upaya bersama menghadapi perubahan iklim global.

PEWARTA : Agus
EDITOR     : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form