BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

KPU Yahukimo Launching logistik pemilu 2024

Dilihat 0 kali

            



JAWATIMURNEWS.COM |   Sabtu  (10/2/2024)
YAHUKIMO,-  
Dalam menghadapi pemilihan umum yang tinggal menyisakan waktu lima hari menuju hari pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo telah meluncurkan logistik pemilu. Acara peluncuran ini berlangsung pada Jumat (9/2/2023) di Kantor KPU Yahukimo.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Yahukimo, Didimus Yahukimo, Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram, Dandim 1715 Yahukimo, Kapolres Yahukimo, dan Bawaslu, serta disaksikan oleh PPD dan Panwas Distrik.

Ketua KPU Yahukimo, Penas Bahabol, menyatakan, "Pergeseran logistik dari Dekai ke Distrik telah kami lakukan secara resmi melalui acara peluncuran ini. Peluncuran ini dilakukan bersama-sama dengan pemerintah, Kapolres, Dandim, dan Bawaslu. Dengan demikian, logistik kami pastikan akan tersedia di Distrik dalam beberapa waktu ke depan."

Ia menambahkan bahwa lima Distrik seperti Holuwon dan Obio telah menerima distribusi logistik, sementara Kurima, Tanggma, dan mugi akan menerima logistik melalui Jayapura, kemudian akan dibawa ke Wamena dan selanjutnya didistribusikan dengan transportasi darat.

"Sejak hari ini, lima Distrik telah tersedia logistiknya. Besok dan seterusnya, kami akan bekerja maksimal untuk memastikan logistik tersalur di semua Distrik. Di Yahukimo, ada Distrik yang tidak memiliki lapangan terbang, sehingga kami telah menyiapkan helikopter. Intinya, semua logistik akan tersedia di lokasi pelaksanaan pemilu, termasuk PPD dan Panwas," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jika cuaca mendukung, dalam satu hari bisa mencapai 10 Distrik, sehingga semua Distrik akan memiliki logistiknya untuk pemilu 2024.

"Kami telah bekerja keras, dan kami berharap masyarakat tidak akan menerima informasi palsu tentang penundaan pemilu dan lain-lain. Saya ingin menegaskan bahwa agenda negara akan tetap berjalan sesuai jadwal nasional tanpa penundaan. Saya, atas nama lembaga KPU, berharap semua pihak dapat mendukung agenda ini dengan baik dan membantu menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang dengan baik," harap Ketua KPU Yahukimo.

Sebelumnya, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, dalam peluncuran logistik menyampaikan harapannya bahwa semua proses pemilihan umum dapat berjalan lancar dan aman di bawah perlindungan Tuhan.


"Saya, atas nama Pemerintah, berharap semua proses berjalan dengan baik. Terima kasih kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu dan kepada Bawaslu sebagai pengawas yang terus bekerja," ujar Bupati.).  (Red)


Redaksi
Editor        :  Wms | Kemal


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form