BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Guna mewujudkan ketahanan pangan, Dandim 0819/Pasuruan Laksanakan Penanaman Jagung Serentak Yang Dihadiri Danrem 083/Bdj

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (3/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., melaksanakan penanaman jagung serentak wilayah kodim 0819/Pasuruan tepatnya di Desa Wonosari Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Minggu (03/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos. dan ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 083. Dalam acara tersebut Danrem memimpin seremonial Penamaan Jagung secara serentak.

Diawali paparan yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak,S.T., kepada Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos., yang menjelaskan tentang luas, letak dan kondisi lahan yang berada di wilayah kab. Pasuruan yang akan di jadikan sebagai lahan untuk penanaman jagung. Bahwa 200 ha yang disiapkan lahan pertanian yaitu berada di Kec. Grati dengan luas lahan 100 ha sudah ditanami jagung, yang kedua berada di KPH Kejayan dengan luas lahan 100 ha masih belum ditanami jagung, yang nantinya akan dilakukan secara masif dan bertahap untuk penanaman jagung.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos. memberikan penekanan bahwa ketahanan pangan merupakan isu krusial yang berkaitan erat dengan pertahanan negara. Iklim tropis Indonesia memberikan dukungan optimal untuk mencapai ketahanan pangan, terlepas dari fluktuasi iklim.

"TNI AD berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan, karena dengan memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan terjangkau, stabilitas keamanan negara dapat terjaga" , Pungkasnya.

Program ketahanan pangan di wilayah Korem 083/Bdj akan melibatkan penanaman jagung di lahan seluas 2000 ha secara bertahap, dengan setiap satuan jajaran Korem 083/Bdj mengelola lahan seluas 200 ha, Termasuk didalamnya lahan yang disiapkan oleh Kodim 0819 Pasuruan seluas 200 ha.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Danrem 083/Bdj juga memberikan bantuan sembako secara simbolis. Acara penanaman jagung di Kecamatan Gondang Wetan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kadistan Kabupaten Pasuruan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 083 beserta pengurus serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXIII Kodim 0819/Pasuruan.

Kerjasama dan dukungan dari semua pihak diharapkan dapat mendukung terwujudnya ketahanan pangan yang berkelanjutan di Indonesia.  (JTNRed)


Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  PENDIM KODIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form