BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Sasaran Non Fisik Satgas TMMD ke 119, Gelar Pelatihan PBB bagi Siswa SMK N 1 Grati

Dilihat 0 kali

 



JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (3/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Satuan Tugas (Satgas) TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun juga sasaran non fisik yang memiliki dampak signifikan bagi masyarakat. Salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan adalah pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi siswa SMK Negeri 1 Grati, Kab. Pasuruan, Minggu (3/3/24).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Grati. Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan disiplin, keteraturan, dan kerjasama yang baik di antara siswa melalui latihan PBB yang efektif dan menyenangkan.

Pelatihan PBB ini dilaksanakan di lapangan sekolah SMK N 1 Grati dan dibimbing langsung oleh anggota Satgas TMMD yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang baris-berbaris. Dengan menggunakan metode pembelajaran yang interaktif, siswa diajak untuk aktif berpartisipasi dalam setiap sesi latihan.

Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD ke-119, Letda Arm Mariko, D.W ,  dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan pelatihan PBB ini merupakan bagian dari upaya kami dalam membentuk karakter serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme kepada generasi muda. Kami berharap melalui pelatihan ini, siswa dapat mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan kerjasama yang baik dalam kehidupan sehari-hari."ujarnya.

"Pelatihan PBB ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara di kalangan siswa, sekaligus memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Pasuruan,"pungkasnya.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  PENDIM KODIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form