BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pembinaan UMKM Kecamatan Paron Ngawi Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Lebih Baik Lagi .

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |  Senin  (3/5/2024)
NGAWI_JAWA TIMUR,- 
Kecamatan Paron kabupaten Ngawi berjuang untuk meningkatkan taraf ekonomi para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan melestarikan kebudayaan  daerah.


Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengadakan pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha dan membina para milenial agar melestarikan kebudayaan di daerah nya.


Dalam kegiatan tersebut tentunya sangat di butuh peran  masyarakat karena selama ini belum tersentuh gimna caranya meningkatkan pendapatan Mereka sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi setelah Covid 19 melanda.


Camat Paron Arin Royanto mengatakan " kegiatan ini sudah lama mas kita lakukan , setiap sebulan sekali team keliling desa untuk melihat langsung UMKM dan membina agar masyarakat lebih meningkat taraf kehidupannya."


" Apalagi kita sering mengadakan acara-acara kesenian daerah dan kebudayaan daerah dimana itu adalah satu bentuk kepedulian kita, disamping masyarakat bisa berjualan dan juga menjaga kelestarian budaya daerah," beliau menambahkan.


“Karena kami ingin omzet para pelaku usaha khususnya di kecamatan Paron meningkat setiap bulan nya. Sehingga, hal ini dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi dan menyejahterakan bagi mereka yang berkecimpung di dunia usaha,” tutur beliau(03/06/24).


Sebut saja, pasca pandemi Covid-19, PEMDA terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat yang kala itu cukup terpuruk, lantaran banyaknya usaha yang sempat  berhenti alias gulung tikar.


"Maka dari itu, upaya untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat ini tentunya tidak bisa dari pemerintah setempat saja melainkan dari semua pihak sehingga perekonomian akan segera pulih seperti sedia kala, sehingga masyarakat lebih sejahtera lagi." 


(Hrs)

Pewarta       :  Haris
Penulis.        : Haris
Editor           :  Kemal | Red

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form