BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Apresiasi Serta Dukungan DisPendik Dan Sekolah Mengantar Balqis Raih Prestasi BSS Di Jakarta

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNESW.COM Pasuruan, 10/7/2024 Prestasi gemilang karya Bilqis Yasmin Mumtaz siswi Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Pasuruan diajang BBS (Bintang Sobat SMP) Sobat SMP Goes To School yang diselenggarakan oleh pihak Direktorat Sekolah Menengah Pertama tingkat nasional di Jakarta membawa harum dan bangga Kota Pasuruan.

Tak salah jika Dinas Pendidikan dan pihak sekolah memberikan apresiasi, bimbingan serta dukungan kepada siswi berbakat Balqis ini bahkan sejak sebelum berangkat ke Jakarta.

 Hal itu disampaikan Ibu Melita Kelana Sari (orang tua siswi). Yang mengatakan. "Awalnya Balqis tidak mau ikut ajang Bintang Sobat SMP, namun karena terus dimotivasi oleh gurunya juga pengarahan, dukungan dari Dispendik akhirnya dia mau ikut. Alhamdulillah bisa lolos jadi Bintang Sobat SMP berkat bimbingan dari guru-gurunya dan diundang ke Jakarta."jelas Melita.

Lebih lanjut menurut Melita Kelana Sari, kesuksesan wirausaha hingga berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa seperti saat ini, sangat mustahil jika tanpa motivasi serta bimbingan dari pihak sekolah tempat belajar atau minimnya dukungan Dispendik. "Justru saya mengucapkan banyak terima kasih atas pendidikan dan apresiasi dinas kepada anak saya karena tanpa peran serta penuh dinas pendidikan tidak mungkin putri saya bisa sampai di Jakarta dan berhasil mengukir prestasi. Jadi sebelum ke Jakarta, saya dan Balqis diundang ke Dinas Pendidikan dan mendapat apresiasi dinas pendidikan. dan dukungan untuk berangkat ke Jakarta." pungkasnya 

Senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Pasuruan Makhrus Siddiq, "sangat bangga tak terkira dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anak kami Balqis Yasmin Mumtaz atas prestasi belajar yang sangat luar biasa ini. Memang kalau saat proses kompetisi di dukung oleh sekolah. Dan saat wawancara di bangku kuliah komputer dalam bimbingan kesiswaan Ibu Iyus." terang Makhrus.

Keberhasilan Balqis Yasmin Mumtaz, siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Pasuruan, dalam ajang BSS tingkat nasional ini tidak hanya membawa nama Kota Pasuruan, tetapi juga membawa kebanggaan bagi nama sekolah, keluarga dan seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Dan diharapkan kedepannya bisa menjadi motivasi bagi para peserta didik maupun sekolah lain untuk mengembangkan bakat dan talenta anak didiknya.


(Ags) 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form