POSBAKUMADIN Kab.Blitar Tanda Tangani MOU



Foto : Peserta Rakor & Konsoldasi

Blitar, Kamis 31 Mei 2018  POSBAKUMADIN  (Pos Bantuan Hukum advokat Indonesia) Blitar, mengadakan Rakor dan Konsolidasi sekaligus penandatanganan MOU  dengan LPKA (Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Blitar), Polres Blitar dan Lapas dewasa Kab. Blitar yang berisikan pernyataan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu

Dalam acara yang digelar di salah satu hotel di Blitar itu, beberapa Stakeholder tampak hadir untuk menyaksikan MOU; diantaranya Polres Kota Blitar, Kejaksaan & Pengadilan Negeri Blitar, Kalapas kelas II B Blitar, Dekan Fakultas Hukum IAIN Tulung Agung, Kanwil KEMENKUMHAM Jawa Timur, PERADIN Jawa Timur,  Koorwil POSBAKUMADIN Jawa Timur, SOKSI, serta perwakilan mahasiswa dan masyarakat.

"Kami sengaja mengundang beberapa perwakilan mahasiswa dan masyarakat agar masyarakat juga ikut menyaksikan penandatanganan MOU ini', Tegas Ketua POSBAKUMADIN Kab. Blitar Jermias Martinus Patty SH, MH.

Penasehat POSBAKUMADIN Kab. Blitar, Moch Agus Samet SE, MM, kepada media ini mengatakan "Program bagus POSBAKUM ini akan selalu saya support semampu saya mulai dari inventarisir kebutuhan operasional kantor yang di perlukan untuk kelancaran pekerjaan plus menyuruh orang orang saya lapangan untuk bisa turba  dan mencermati, mungkin ada warga masyarakat miskin perlu bantuan hukum agar di antar ke  POSBAKUM untuk diberikan pendampingan oleh tim advokat yang kita miliki".

Sementara, Koorwil POSBAKUMADIN Jawa Timur Sumardi SH, MH, saat ditanya media ini mengatakan "kita berharap program pendampingan hukum dari POSBAKUM ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat miskin yang tengah menghadapi kasus hukum di pengadilan, dan adapun acara Penandatanganan MOU saat ini. adalah sebagai satu bukti komitmen dan Pakta integritas kami untuk memberikan bantuan hukum secara cuma cuma kepada masyarakat". Pungkas Ketua PERADIN dan Ketua Baladhika Karya Jawa Timur mengakhiri wawancara.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore menjelang berbuka puasa yang diikuti oleh puluhan peserta itu, di tutup dengan berbuka puasa bersama yang disambut antusias oleh semua peserta. (Jtn Red)

Foto : Koorwil POSBAKUMADIN Jsws Timur menerima cindera mata dari Penasehat POSBAKUMADIN Blitar