BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Peringati Hari Koperasi Nasional

Dilihat 0 kali

Foto: Bupati Sidoarjo Beri Penghargaan Pada Koperasi Berprestasi


Sidoarjo-Jtn
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mendorong adanya peningkatan kualitas koperasi dalam rangka mewujudkan koperasi sebagai lembaga usaha yang sehat, berdaya saing, tangguh, mandiri, produktif dan profesional. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kamis mengatakan, keberadaan koperasi harus berperan dalam perekonomian rakyat. "Untuk itu, pemerintah dituntut menyediakan fasilitas permodalan serta bantuan promosi dan pemasaran," katanya pada peringatan Hari Koperasi ke 71 tahun 2018 yang digelar di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo. 

Ia mengemukakan, untuk mendukung peningkatan perkoperasian di Kabupaten Sidoarjo, dibutuhkan pembinaan manajemen usaha serta peningkatan penggunaan teknologi di era digital saat ini. "Gerakan koperasi di Kabupaten Sidoarjo telah menunjukkan jati diri sebagai lembaga ekonomi masyarakat. Namun, saat ini banyak koperasi mengalami kesulitan dalam usahanya," katanya. 

Oleh karena itu, kata dia, dirinya meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo untuk mendorong semangat perkoperasian dengan program-programnya dan juga bantuan dana bergulir demi mewujudkan jati diri koperasi sebagai basis ketahanan perekonomian rakyat. "Dengan peringatan hari koperasi tahun ini tidak sekedar untuk kepentingan saja, tetapi mengandung beberapa harapan bagi koperasi, anggota dan masyarakat secara umum," katanya. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada beberapa koperasi berprestasi di antaranya KPRI Bina Sejahtera kategori koperasi konsumen, Koperasi Wanita/Kopwan Usaha Bulang, Koperasi Siswa/Kopsis Karya Siswa SMK Negeri 2 Sidoarjo. (JT/Jtn)



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Previous Post Next Post

Contact Form