Tokoh Inspiratif Kota Pasuruan

- May 26, 2019
H. Moch. Rum Latif, SH. - Pasuruan

PASURUAN - H. Moch. Rum Latif, SH. adalah seorang Budayawan sekaligus Politikus dari kota Pasuruan, jabatan sebagai ketua Dewan Kesenian Kota Pasuruan beliau jalani atas dasar kecintaan beliau pada kesenian dan budaya masyarakat Pasuruan khususnya, sosok yang akrab di sapa "bang Rum" ini juga merupakan seorang pejuang budaya kotanya, selalu memberikan wawasan serta arahan terhadap pemerintah terkait tentang apa dan bagaimana cara menjaga aset-aset berharga kota Pasuruan.

Kalau kita bicara tentang kota Pasuruan, beliaulah orang yang bisa menceritakan secara detail sejarah kota Pasuruan mulai dari zaman penjajahan Belanda hingga kini, dengan gaya dan canda yang khas bang Rum mampu menceritakan urut-urutan sejarah kota Pasuruan secara rinci dan mudah di pahami sehingga banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa menjadikan beliau mentor untuk mempelajari sejarah kota Pasuruan.


Sosok yang pernah mendapatkan piagam penghargaan sebagai team perumusan hari jadi kota Pasuruan ini, adalah sosok karismatik yang di segani baik dari kalangan pemerintahan, budayawan, politikus dan masyarakat Pasuruan pada umumnya karena seorang bang Rum selalu membaur dan mudah bergaul dengan semua lapisan masyarakat, tidak jarang beliau menjadi mediator sebuah forum musyawarah dan sebagai motivator muda mudi kota Pasuruan.

Mantan anggota DPRD  Kota Pasuruan tahun 1998 ini adalah sosok yang mempunyai semangat patriotis dalam memperjuangkan hak hak yang dilanggar, prinsip selalu membela yang lemah adalah wajib bagi seorang bang Rum, tanpa memperdulikan apa dan siapa yang di hadapi, sampai adanya penjelasan yang konkrit  terhadap setiap permasalahan yang ada.

Bang Rum atau H.Moch. Rum Latif, SH merupakan tokoh Inspiratif yang selalu memotivasi muda mudi kota Pasuruan khususnya untuk selalu melestarikan budaya kotanya, tanpa adanya orang-orang seperti beliau maka sejarah bangsa ini tidak akan sampai ke telinga anak cucu kita, ingatlah bahwa “Sebuah Bangsa yang  Besar adalah Bangsa yang Menghargai Sejarah dan Pahlawannya”.[JAWATIMURNEWS.COM/AgungBW]

 

Start typing and press Enter to search