BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Koramil 16/Puspo Kawal Dan Dampingi Warga Saat Vaksinasi

Dilihat 0 kali


PASURUAN - Program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting, mengingat hal tersebut salah satu langkah untuk memutus penyebaran Covid 19 sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat. 

Perlu kita ketahui bahwa fokus Pemerintah dimasing-masing wilayah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang di hadiri 3 Pilar ini adalah vaksinasi dosis 1 (satu) dengan jenis vaksin Pfizer yang diperuntukkan untuk masyarakat umum usia diatas 12 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan lokasi vaksin bertempat di kantor Desa Sedaeng  Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur.  (Sabtu, 23/10/2021).

Dalam vaksinasi ini sebanyak 300 dosis telah disiapkan pihak Pemerintah Kabupaten Pasuruan, adapun tenaga vaksinator dari tim Kesehatan Puskesmas Tosari.

Anggota Koramil 0819/16 Puspo Serda Prawito yang kesehariannya sebagai babinsa Desa Sedaeng terus melakukan pengawalan serta pendampingan kepada warga binaan yang akan melaksanakan Vaksinasi.

Selain itu, disela pemantauannya Babinsa Serda Prawito juga memberikan sosialisasi terkait vaksin dengan harapan agar warganya tidak takut untuk melaksanakan suntik vaksinasi.

Ditempat terpisah, Danramil 0819/16 Puspo Letda Inf Fransisco yang turut hadir dilokasi vaksin juga mengatakan bahwa “Setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayah kami para Babinsa selalu saya perintahkan untuk melakukan pendampingan kepada warga bin

aannya", ungkap Danramil.

Disamping itu, kita berharap dengan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di lapangan selain memberikan sosialisasi juga memberikan rasa aman serta nyaman saat melaksanakan suntik vaksinasi,” Pungkas Fransisco. (Ag)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form