-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tgl.28 Oktober 2021 telah diadakan Senam Sehat Ceria di Pelataran Candi Borobudur.

- October 31, 2021


RUBRIK MINGGUAN 

SETAPAK - Para peserta yang ikut acara tersebut adalah warga Kawasan  Candi Borobudur dan sekitarnya. 

Kata salah satu peserta senam tersebut (Ibu  Daryati), juga tetap mematuhi Protokol kesehatan yang di harapkan senam sehat dilaksanakan agar tetap menjaga kesegaran, kesehatan warga Kawasan Borobudur dan membantu pemerintah mendorong percepatan hilangkan pademi Covid19.

Kegiatan Senam Sehat ini juga  Mendorong Masyarakat untuk tetap mengingat *Sejarah* tentang *Candi Borobudur*

*Candi Borobudur* adalah sebuah Candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang - Jawa Tengah - Indonesia.

Candi ini terletak ± 100 km di sebelah barat daya Kota Semarang,  86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat Kota Yogyakarta. 

Candi Borobudur ini memiliki ketinggian 35 M dari permukaan laut di bangun oleh Arsitek GUNADHARMA,Gaya Mandala berbentuk Stupa dan Candi, mulai dibangun pada thn. 750 M, dan di buka pada 825 M.

Candi Budha ini dibangun oleh Wangsa Syailendra seperti di kutip dari Wikipedia; 

Wangsa Sailendra atau Syailendra (Śailendravamśa) adalah nama wangsa atau dinasti raja-raja yang berkuasa di Sriwijaya, pulau Sumatra; dan di Mdaŋ (Kerajaan Medang atau Kerajaan Mataram Kuno), Jawa Tengah sejak tahun 752 M. Sebagian besar raja-rajanya adalah penganut dan pelindung agama Buddha Mahayana. Meskipun peninggalan dan manifestasi wangsa ini kebanyakan terdapat di dataran Kedu, Jawa Tengah, asal usul wangsa ini masih diperdebatkan. Disamping berasal dari Jawa, daerah lain seperti Sumatra atau bahkan India dan Kamboja, sempat diajukan sebagai asal mula wangsa ini.

Demikian sejarah Berdirinya Candi Borobudur agar para Pemuda generasi penerus bangsa tetap menjaga Cagar budaya warisan Leluhur kita bangsa Indonesia. 


Dilaporkan : Syarif AR

 

Start typing and press Enter to search