-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

HUT PT Garam Ke 76 Tahun, Diluncurkan Produk Baru

- October 31, 2021


SUMENEP - Menginjak usia yang ke 76 tahun pada 31 Oktober 2021, PT Garam (Persero) melakukan Tasyakuran tepatnya di Hall PT Garam (Persero), yang Bertemakan “One Step Ahead”. acara tersebut, dilakukan dengan undangan terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan dan juga dilakukan secara virtual. 

Namun, sebelum acara puncak ini, PT Garam telah melakukan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat sekitar dengan kegiatan Donor Darah Bersama dan Khitan Massal. 

Pada acara tersebut, dihadiri oleh internal dan juga stakeholder serta turut mengundang Direktur Utama BUMN Klaster Pangan. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Garam (Persero)’, Achmad Ardianto yang akrab disapa Didi, menjelaskan pada HUT kali ini memberikan makna mendalam bagi Insan PT Garam, karena telah mengalami perubahan cara kerja lama untuk menjadi lebih baik sebagaimana tema acara HUT PT Garam yang ke 76 tahun One Step Ahead yaitu selangkah lebih maju.

" tema tersebut juga selaras dengan adanya peluncuran produk baru soft launching produk Therapina Salt Mouthwash, Therapina," ungkapnya.

Lebih lanjut ahmad ardianto memaparkan, antisanal Salt Spa dan Magisa. Produk – produk tersebut merupakan produk kelas premium dari PT Garam (Persero) yang ditandai dengan logo lososa disetiap kemasan produknya.

Didi juga menyampaikan perubahan dan inovasi terus dilakukan baik di pegaraman, pabrik dan pemasaran, selain itu seluruh insan PT garam utamanya Divisi harus memahami tentang" 

elemen - elemen biaya yang dikeluarkan, harus memahami tentang efiensi biaya tidak hanya sekedar cost cutting, namun biaya yang dikeluarkan efisien dan efektif yang terstruktur. Pencapaian keberhasilan saat ini dibuktikan dengan meningkatnya volume penjualan hingga mencapai 130 persen dan prognose tahun ini sekitar 170 persen dibanding tahun lalu” 

menurut Achmad Ardianto Makna logo tema ulang tahun PT garam yang ke 76 tahun orang berlari dan warna warni memiliki arti berlari menghadapi tantangan antisipasi setiap persoalan untuk

mencapai kesuksesan bersama dan warna – warni memiliki arti beragam latar belakang suku, budaya, agama dan pendidikan, warna-warni yang apabila digerakkan secara dinamis dan cepat menghasilkan pencampuran warna menjadi putih sesuai 

dengan warna garam premium kita dan melambangkan niat baik untuk mencapai tujuan Bersama, tambah Didi. 

Sementara itu sambutan dari Komisaris Utama PT Garam (Persero) Eniyah Listiani Dewi menyampaikan bahwa “dirinya bangga dengan perusahaan PT Garam (Pesero) berbagai perubahan terus dilakukan, mulai perubahan logo perusahaan, 

kepindahan kantor dan produk baru, Alhamdulillah pada hari ini tepat di Ulang Tahun PT Garam yang ke 76 tahun ini dimunculkan. Hal ini merupakan kristalisasi semangat perubahan seluruh insan garam, baik yang ada di lahan, pabrik dan semuanya, tentunya semua perubahan dimulai dari SDM sebagai ujung tombak perusahaan.

Setiap insan PT garam harus memiliki Challenge dan terus melakukan Improvement. Sebagai contoh di Pabrik saat ini masih menggu

energi listrik harus mulai diubah ke energi Matahari dan penempatan pemberian label yang kurang tepat sehingga menyulitkan ada saat pengecekan, dilahan misalkan ; pemanfaatan meja tanah. Hal ini harus terus dilakukan improvement, Act Locally and Think Globally.

menurut Achmad Ardianto tambahan dari tema HUT PT Garam ke 76 tahun yaitu gambar orang berlari, memiliki makna atau kepanjangan dari Berikan Inovasi dan Layanan Untuk Negeri” Ujar Eniya Listiani Dewi, Komisaris Utama PT Garam (Persero)

Pada tahun 2021 PT Garam (Persero) terus berbenah dan melakukan tranformasi untuk terus tumbuh dan berkembang. Hal itu dibuktikan saat HUT PT Garam (Persero) juga dilaksanakan Soft Launching Produk Baru yaitu Therapina Salt Mouthwash, Therapina Artisanal Salt Spa, dan Magisa. 

" Therapina salt Maouthwash merupakan garam kumur yang digunakan untuk meredakan berbagai macam masalah gigi dan mulut,"tuturnya.

Jadi, Terapina Artisanal Salt Spa adalah produk yang berguna untuk membantu menutrisi dan melembutkan kulit dengan sensasi exfoliating untuk mengangkat kulit mati sekaligus relaksasi tubuh yang lelah dan Magisa sebagai produk pencuci buah dan sayur 

Selain soft launching produk baru tersebut, jajaran Manajemen PT Garam (Persero) juga melakukan penandatanganan Komitmen keamanan Pangan ISO 22000. 

Selain itu  ISO 22000, PT Garam sebelumnya juga telah melakukan resertifikasi untuk Sertifikat ISO 9001:2015, Sertifikat Halal, dan Sertifikat SNI 3556 2016 ini membuktikan bahwa PT Garam berkomiten untuk memberikan produk pangan yang aman dan bermutu bagi masyarakat..

Setelah acara tersebut penandatangaan Komitmen Keamanan Pangan.dilanjutkan oleh penandatanganan oleh Direktur Utama Achmad Ardianto   dan Komisaris Utama Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi untuk pengesahan Buku Dasawarsa PT Garam sampai tahun 2011-2020. Buku ini dibuat selain untuk dokumentasi dan jejak langkah,  ke depan juga diharapkan menjadi penyemangat insan PT Garam untuk terus memberikan kinerja  yang terbaik bagi perusahaan. 

Dalam kesempatan yang sangat berbahagia tersebut, Manajemen juga memberikan penghargaan kepada karyawan dengan kategori Karyawan Berprestasi, Kinerja Pegaraman Terbaik dan Kinerja Penjualan Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi hasil kerja keras dan semangat insan  PT Garam yang telah berkontribusi bagi kemajuan PT Garam (Persero).

dengan Ulang tahun kali ini memberikan makna tersendiri bagi insan PT Garam untuk bersyukur dan bekerja lebih semangat dan lebih baik untuk mendukung kemajuan PT Garam (Persero). (Asni )

 

Start typing and press Enter to search