-->

Karya Bhakti Lahan Parkir Masjid, Di Desa Nogosari, Pandaan

- October 04, 2021


PASURUAN - Selain peningkatan materi pokok tentang teritorial, dua belas personel Bintara Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI-AD dari Papua, juga dikenalkan dengan materi aplikasi wilayah kegiatan sosial di masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Seperti yang terlihat pada hari ini, personel Bintara Dikjurba Otsus asal Papua tersebut, turut andil dalam kegiatan karya bhakti membantu pembuatan lahan parkir Masjid di Desa Nogosari Kecamatan Pandaan  Kabupaten Pasuruan. Sabtu (2/10).

Danramil 0819/18 Pandaan, Kapten Kav Nasrokin, saat di lokasi menerangkan bahwa materi yang dikenalkan itu bertujuan untuk menjadikan bekal bagi Bintara Otsus tentang cara membina hubungan yang baik antara Babinsa dengan wilayah binaannya, Salah satunya yaitu turut serta aktif dalam membantu kegiatan sosial di wilayah masing - masing.

Kapten Nasrokin berharap dengan pembekalan materi aplikasi di wilayah kegiatan sosial yang diterima dapat diterapkan oleh para Bintara Otsus nantinya dalam melaksanakan tugas menjadi Babinsa diwilayah asal mereka, di Papua Barat.

“Selain materi pokok tentang pemberdayaan kewilayahan dan pembinaan masyarakat, kita juga kenalkan materi aplikasi wilayah kegiatan sosial untuk bekal menjadi Babinsa di daerah asal mereka nantinya,” tutup Nasrokin.


Reporter : Aswin HS.

Editor      : Lalang S.

 

Start typing and press Enter to search